IMG-LOGO
Warta

SD Ma'arif NU Bagikan Sembako dan Medali

Senin 4 Mei 2009 14:00 WIB
SD Ma'arif NU Bagikan Sembako dan Medali
Pandaan, NU Online
Para siswa Sekolah Dasar Ma'arif Nahdlatul Ulama (SD Ma'arif NU) Pandaan membagi-bagikan sembako kepada para pengguna jalan.  Kegiatan ini berlangsung di kawasan perempatan Pandaan, Ahad (3/5).
 
Pembagian sembako kepada para pengguna jalan ini dilakukan ketika mereka menggelar kirab murid dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Para siswa juga membagi-bagikan medali kepada petugas polisi yang sedang berjaga.<>

Selain itu, sejumlah kegiatan juga digelar untuk sekaligus memperingati hari Kartini. Ratusan peserta kirab mengenakan Mengenakan pakaian adat. Berjalan dari halaman sekolah, kemudian bergerak menuju kawasan perempatan Pandaan.

Miftakhul Ulum selaku Kepala sekolah menyatakan, selain memperingati Hardiknas, kegiatan itu juga untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 20 April lalu.

Mahmud Fahmi, koordinator acara menyatakan, kegiatan itu digelar mengenang dan meneladani semangat para pahlawan sebelumnya. Khususnya, pejuang wanita RA Kartini. Begitu juga dengan keharusan mengenakan pakaian adat bagi para peserta.

Mahmud menjelaskan, pemberian itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial pada diri siswa. Begitu juga pemberian medali kepada polisi yang saat itu berjaga. Menurutnya, hal itu dilakukan agar para siswa mampu dan terbiasa menghargai jasa yang diberikan orang lain.

"Kapasitas anak-anak adalah belajar. Karena itu, mereka coba kami ajak untuk belajar bisa menghargai jasa orang lain," terang Mahmud (min)
Bagikan:
IMG
IMG