Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Anak PAUD Ma’arif di Padang Tak Hanya Kenali Binatang dari Gambar

Anak PAUD Ma’arif di Padang Tak Hanya Kenali Binatang dari Gambar
Padangpariaman, NU Online
Anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ma’arif Sintuak Kecamatan Sintoga Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat tak hanya mengenali binatang dari gambar. Sebanyak 30 anak PAUD Ma’arif Sintuak, Sabtu (4/7) kemarin melakukan kunjungan wisata ke kebun binatang Bukittinggi.

Mereka didampingi empat guru pengasuh. Kepala PAUD Ma’arif Sintuak Kecamatan Sintoga Kabupaten Padangpariaman Dona Syafriani kepada Kontributor NU Online di sela-sela kunjungan anak-anak PAUD Ma’arif ke Kebun Binatang Bukittinggi mengatakan, perhatian anak-anak untuk mengetahui alam, khususnya binatang sangat tinggi.<>

”Selama ini mereka hanya mengenal binatang melalui gambar dan cerita. Dengan kunjungan berwisata ke kebun binatang Bukittinggi ini, anak PAUD semakin kenal bentuk yang sebenarnya dari fauna tersebut,” kata Dona mahasiswa STKIP Lubuk Alung ini.

Menurut Dona, kegiatan kunjungan ke kebun binatang Bukittinggi yang diikuti 30 anak, sebagian disertai orangtua ini sangat bermanfaat bagi anak PAUD.

”Ke depan kami akan lebih meningkatkan kegiatan ini. Sehingga anak-anak sejak dini juga diharapkan mengenal binatang secara langsung. Selain itu, anak PAUD diajarkan agar berlaku sopan terhadap binatang. Tidak boleh membunuh binatang sembarangan, terutama satwa yang dilindungi,” kata Dona.

Ditambahkan Dona, kunjungan anak PAUD Ma’arif Sintuak didampingi empat guru pengasuh. Selain dirinya, Nafri Yani, Indrawati dan Reni. ”Anak PAUD selain belajar  di ruangan, juga diperlukan belajar langsung ke alam. Hal ini semakin menambah gairah belajar anak PAUD. Ke depan, kita akan tingkatkan kegiatan ini,” kata Dona berharap. (arm)
Posisi Bawah | Youtube NU Online