Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

MA NU Banat Jadi Madrasah Percontohan Nasional

MA NU Banat Jadi Madrasah Percontohan Nasional
Kudus, NU Online
Untuk pertama kalinya, Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (NU) Banat, Kudus, Jawa Tengah, dipilih oleh Departemen Agama RI sebagai madrasah percontohan nasional.

Rencananya pada 25 Oktober 2009 mendatang profil Madrasah Banat akan ditayangkan secara khusus di sebuah stasiun televisi. Prestasi MA NU Banat dikancah nasional tersebut dikarenakan kekhasan kurikulum yang diajarkan.<>

“Yang menjadi unggulan kami adalah adanya program kependidikan. Siswi dipersiapkan untuk dapat mengajar ketika lulus,” kata Kepala Bidang Bimbingan Konseling MA NU Banat Nur Jannah, Ahad (13/9) lalu.

Implementasi program tersebut dikhususkan untuk siswi kelas 12 semester pertama. “Praktiknya siswi nanti ditugaskan ke madrasah-madrasah ibtidaiyah dan Taman Kanak-Kanak untuk mengajar, selama satu bulan penuh,” jelas Jannah.

Dari program tersebut, lanjutnya, diharapkan siswi setelah lulus dapat mengajar di Madrasah Ibtidaiyah dan PAUD di Kudus dan sekitarnya.

Banat adalah Madrasah berbasis NU. Berdiri sejak 1940. Madrasah ini dikhususkan untuk pelajar perempuan. (zaki)
Posisi Bawah | Youtube NU Online