Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PBNU Bantu Korban Gempa Bima NTB

PBNU Bantu Korban Gempa Bima NTB
Jakarta, NU Online
Pemderitaan masih menyelimuti pada korban gempa Bima yang terjadi dpada Senin, 9 November lalu. PBNU melalui Community Based Disaster Risk Management Nahdlatul Ulama (CBDRMNU) bersama dengan PCNU Bima memberikan bantuan yang diperlukan.

Avianto Muhtadi yang melakukan kunjungan ke Bima, Ahad (29/11) mengatakan bantuan yang diberikan adalah bahan bangunan untuk rehabilitasi fisik untuk korban di Kecamatan Ambalawi.<>

“Kegiatan ini dilakukan dan dikelola oleh PCNU Bima. Oleh PCNU Bima, kegiatan ini diprioritaskan ke 30 KK dari 150 KK yang paling parah,” katanya.

Saat melakukan identifikasi kebutuhan bagi para korban gempa, ia ditemani oleh Rusdin M. Nur, sekretaris LKKNU, H Latif, ketua PCNU Bima, dan Sahbuddin.

Menurut Burhanuddin, kepala desa Nipah, saat ini, bantuan lebih banyak berupa bahan makanan, tenda dan kesehatan. Kondisi saat ini sering hujan dan PLN sering mati lampu (sehari bisa 12 kali.

Gempa berkekuatan 6,7 skala Richter yang terjadi pada pukul 03.41 Wita di Bima, 28 km barat laut Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyebabkan sekitar 30 warga luka berat.

Daerah yang terkena gempa adalah kecamatan Kota Bima, Kecamatan Sorimandi (Desa Sarita, Punti dan Sa`i), Kecamatan Ambalawi (Desa Bonto, Nangana`e dan Nipa), Kecamatan Asa Kota dan Kecamatan Rasanae.  Sementara kecamatan di Kabupaten Bima antara lain Bolo, Belo, Wera dan Modapangga.

Kerusakan bangunan fisik berupa rumah dan fasilitas umum dilaporkan sudah 78 unit yang rusak berat dan ratusan unit rumah lainnya rusak ringan. (mad)
BNI Mobile