IMG-LOGO
Warta

Peresmian Masjid Agung Brebes Diguyur Hujan


Jumat 12 Maret 2010 19:39 WIB
Bagikan:
Peresmian Masjid Agung Brebes Diguyur Hujan
Brebes, NU Online
Masjid Agung Brebes yang untuk ketiga kalinya direnovasi, semalam di resmikan penggunaanya oleh Wakil Bupati Brebes Agung Widyantoro, di tengah guyuran hujan. Meski demikian ribuan pengunjung hadir dengan antusias.

“Meski hujan, Alhamdulillah Masyarakat sangat antusias mengikuti pelaksanaan Peresmian dan Pengajian ini. Untung saja panitia sudah memasang tenda yang mampu menampung seribu pengunjung. Sehingga meski di bawah tenda yang diguyur hujan tak henti-hentinya hingga selesai acara, pengunjung tak beranjak pergi,” ujar Ketua Panitia H Bambang Muryantono Kamis Malam (11/3).<>

Secara simbolis Wakil Bupati Brebes menggunting untaian melati yang melintang didepan pintu masuk masjid. Sebelumnya, Wakil Bupati membacakan sambutan Bupati Indra Kusuma yang saat ini sedang dititipkan di LP Cipinang karena kasus Mark Up tanah senilai 11 miliar.

Dalam sambutannya Agung mengatakan, kesadaran beragama masyarakat Kabupaten Brebes dari hari ke hari semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi Masjid dan Mushola untuk beribadah. Untuk itu, kegiatan keagamaan masyarakat perlu didukung dan ditingkatkan.

"Diantaranya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes perlu menyediakan tempat ibadah yang nyaman dan representatif yang salah satunya Masjid Agung Brebes. Masjid Agung Brebes merupakan pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan formal maupun nonformal dan banyak dikunjungi masyarakat Brebas maupun luar kota Brebes," terang Agung. (was)
Bagikan:
IMG
IMG