IMG-LOGO
Warta

PKB: Setgab Koalisi Tidak Sedang dalam Masalah


Sabtu 22 Mei 2010 09:46 WIB
Bagikan:
PKB: Setgab Koalisi Tidak Sedang dalam Masalah
Jakarta, NU Online
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi tidak sedang dalam masalah. Entah itu usaha untuk menutup-nutupi atau tidak, namun PKB bersikukuh Setgab tak akan pecah walaupun diterpa isu perceraian oleh salah satu parpol koalisi.

"Setgab itu baik-baik saja, masih tetap solid. Komunikasi politik diantara anggota Setgab juga baik," ujar Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar di Jakarta, Sabtu (22/5). Marwan menegaskan, tak pernah ada ketakutan sedikitpun dalam tubuh PKB atas kabar yang berhembus terkait salah satu parpol yang hendak memecah Setgab.
/>
Atas terpilihnya Menteri Keuangan Agus Martowadojo dan rasa kecewa salah satu parpol koalisi karena calonnya tak dipilih dianggap PKB bukanlah suatu masalah besar.

"Soal menteri itu urusan Presiden, itu hak prerogatif sesuai amanat Undang-undang. Siapapun tidak boleh mencampuri, termasuk Setgab, karena itu tidak relevan," tuturnya.

Selain itu Marwan juga mengatakan Setgab dibentuk dengan tujuan untuk mendorong terwujudnya koalisi permanen dalam pemerintahan.

Maka dari itu, apapun yang terjadi pada Setgab, menurut Marwan, PKB tidak akan melepas komitmennya sebagai partai pendukung program pemerintahan SBY.

"PKB terus komitmen bersama SBY dan Setgab, tidak akan berubah sesuai arahan SBY. Kita sejak awal mendorong koalisi permanen itu, jadi harus kita hormati sama-sama, sekarang sudah terbukti melalui inskonstitusional koalisi melalui Setgab," tandasnya. (min)
Bagikan:
IMG
IMG