IMG-LOGO
Trending Now:
Warta

GP Ansor NU Jangan Pecah Karena Politik Praktis


Senin 20 Desember 2010 17:08 WIB
Bagikan:
GP Ansor NU Jangan Pecah Karena Politik Praktis
Kebumen, NU Online
Anak muda yang aktif di GP Ansor seharusnya tidak pecah oleh friksi-friksi politik, karena akan merugikan potensi anak muda NU. Untuk menghindari perpecahan, anak muda jangan berjalan sendiri sendiri, tapi harus sinergi.

Demikian dikemukakan Ketua GP Anor NU Cabang Kebumen, Jawa Tengah, Muhammad Tamim, dalam pertemuan rutin GP Ansor NU Kebumen (18/12). Selain diskusi, pertemuan ini juga diisi dengan mujahadah yang dipimpin KH Khanif, sesepuh GP Ansor setempat. />
“Anak muda terkesan berjalan sendiri-sendiri, dan kerap kali mereka hanya dijadikan sebagai kepentingan politik sesaat,” ungkap Tamim seperti yang dilaporkan kontributor NU Online di Kebumen, Humam Rimba Palangka.

Dalam diskusi itu, Tamim juga mengingatkan fungsi dari majlis ini. “Majlis Ansor ini bukan sekedar rutinitas mengisi waktu luang. Kita bertemu untuk mempererat tali silaturrahim di kalangan pemuda, juga untuk merumuskan kembali arah gerakan GP Ansor Kebumen kedepan,” jelasnya.

“Kita akan berikhtiat menampung potensi yang terserak dari sahabat-sahat kita,” imbuhnya.

Dewasa ini, salah satu program GP Ansor NU di Kebumen bergiat memajukan di bidang kesenian dan kebudayaan yang ada di kebumen.
 
“Kegiatan kesenian dan kebudayaan ini penting sebagai wujud bahwa GP Ansor tidak meninggalkan budaya yang sudah ada, meskipun perkembangan zaman terus berubah. Gagasan itu juga mencerminkan organisasi NU sangat dekat dengan kesenian dan kebudayaan lokal,” pungkas Tamim. (ml)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG