IMG-LOGO
Warta

Kemenag Berdayakan Para Penghafal Al-Qur'an

Kamis 14 April 2011 19:01 WIB
Kemenag Berdayakan Para Penghafal Al-Qur'an
Bekasi, NU Online
Sebanyak 50 penghafal Al-Qur'an yang tergabung dalam Majelis Sema'an Al-Qur'an (MSQ) Syarif Hidayatullah Bekasi mengikuti kegiatan 'Dawroh Penguatan dan Pemberdayaan Potensi Hufffadz.'

Kegiatan yang digelar Kementerian Agama di Padepokan Sahid, Wisata Gunung Menyan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor ini menghadirkan para huffadz dan ulama Al-Qur'an seperti KH Ahsin Sakho Muhammad, KH Ibadullah Zauqi, KH Nurhadi Thoyyib, KH Musthafa, Lilik Ummi Kulsum, Husnul Hakim, Hj. Umi Husnul Khatimah, Ziyad ul-Haq, Masrur Ikhwan, Hj. Ade Halimah, Sami'ah, Ummul Khoir, Imam Muttaqin, Hakim Syukri, Arief Sibromalisy, dan Ustadzah Sayimah. />
Menurut Affandi Mochtar, Sekretaris Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama, ajang tersebut merupakan bagian dari upaya Kemenag untuk berkhidmat pada Al-Qur'an.

"Acara ini merupakan bagian dari serangkaian upaya kita dalam upaya meningkatkan dan memberdayakan potensi para penghafal Al-Qur'an," jelas Affandi di Bogor.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membangun satu kondisi agar hafalan Al-Qur'an semakin kuat. Di sisi lain, para penghafalnya juga bisa memberi maslahat bagi yang lain.

Sebagai tahap awal, sambung Affandi, nantinya dawroh akan disebarkan ke wilayah yang lebih luas lagi.

"Dawroh yang kita lakukan ini baru merupakan tahapan awal sebagai satu model, yang nanti kita akan desiminasikan ke berbagai daerah secara luas," tandasnya. (ful)
Bagikan:
IMG
IMG