IMG-LOGO
Warta

Dubes RI Hadiri Pelantikan PCINU Sudan


Kamis 26 Mei 2011 19:19 WIB
Bagikan:
Dubes RI Hadiri Pelantikan PCINU Sudan

Sudan, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan menggelar  acara pelantikan pengurus baru PCINU masa khidmat 2011-2012, Rabu (25/5). Pelantikan dilakukan di Kantor sekretariat PCINU Sudan Pukul 20.30 waktu setempat.

Hadir dalam pelantikan ini, Duta Besar RI Sujatmiko, Staf KBRI, Kalangan elit Sudan, masyarakat Indonesia yang berada di Sudan, baik dari Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia, Ketua Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia dan para pekerja Pertamina.<>

Dalam sambutannya, Sujatmiko memberikan selamat kepada pengurus baru masa khidmat 2011-2012. "Semoga pengurus baru bisa mengemban amanah dan menjalankan progam-progamnya, sehingga PCINU Sudan lebih maju dan lebih baik," tuturnya.

Sujatmiko juga mengingatkan bahwa organisasi adalah wadah untuk bersosialisasi, mengorganisir kelompok dan mengatur sirkulasi keuangan.

"Para pengurus baru harus membawa PCINU berjalan sesuai dengan misi visi Nahdlatul Ulama agar dapat membawa kemaslahatan bagi umat Islam," lanjutnya.

Sementara itu, Rais Syuriyah PCI NU Sudan H. Muhammad Shohib Rifa'i mengajak kepada seluruh jajaran pengurus untuk tetap mengabdi menjalankan progam PCINU. Namun tentu saja para pengurus tidak boleh mengesampingkan tugas utamanya, yakni belajar.

"Tanpa menjadi pengurus NU pun kita wajib belajar. Kalau bukan kita yang melanjutkan perjuangan Nahdlatul Ulama terus siapa lagi," tuturnya dalam nada tanya.

Lebih lanjut Shohib menandaskan, PCINU bukan di bawah naungan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia. Akan tetapi PCINU adalah warga PPMI Sudan.

"Semoga pengurus PCINU mampu mengemban amanah Nahdlatul Ulama dan selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan progam-progam kegiatan PCI NU Sudan. Kita doakan juga Muslimat PCINU tetap eksis dan bisa menjalankan progam muslimat PCI NU," harapnya.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Katib Syuriyah PCI NU Sudan H. Auza'i Mahfudz Asirun dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

 

Redaktur     : Syaifullah Amin

Kontributor : M. Shohib Rifa'i

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG