IMG-LOGO
Warta

Pagar Nusa akan Gelar Festival Silat Sedunia


Rabu 30 November 2011 08:35 WIB
Bagikan:
Pagar Nusa akan Gelar Festival Silat Sedunia

Jakarta, NU Online
Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa, badan otonom NU yang membidani olah raga beladiri pencak silat, akan menggelar sebuah festival berskala internasional pada 18 Januari 2012 mendatang di Jakarta.

Ketua Umum PP Pagar Nusa Fuad Anwar menjelaskan dalam laporannya kepada KH Said Aqil Siroj, Selasa (29/11), festival ini untuk menjaga dan memperkenalkan khazanah tradisi nusantara kepada masyarakat.
<>
Pada acara tersebut, akan digelar kejuaraan silat antar perguruan pagar nusa se Indonesia, sementara aliran-aliran bela diri lain dari berbagai belahan dunia turut diundang untuk berdiskusi tentang upaya pengembangan seni beladiri.

“Tak hanya melulu soal silat, dalam acara tersebut, kami juga akan memberikan pengobatan alternative berbasis spiritual untuk membantu masyarakat,” katanya.

Para pendekar silat juga akana menunjukkan kesaktiannya dengan menampilkan berbagai atraksi, yang menunjukkan kedigdayaan, dan kesiapan mereka jika ada fihak lain yang berniat menganggu NU atau Indonesia.

Aksi kebal dari senjata tajam, berjalan diatas api, memutus borgol dan lainnya adalah soal biasa bagi para pendekar.

Kiai Said menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan acara ini, temasuk berbagai atraksi yang menampilkan berbagai kesaktian ini.

“Kalau untuk kebesaran NU tidak apa-apa. Rasulullah dulu juga mengizinkan Abu Dujanah untuk menunjukkan berbagai kekuatannya ketika sedang perang,” paparnya.



Penulis: Mukafi Niam

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG