Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pengurus IPNU-IPPNU Kalinyamatan 2011-2013 Dilantik

Pengurus IPNU-IPPNU Kalinyamatan 2011-2013 Dilantik

Jepara, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara, Ahad malam (15/1) melantik Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Kalinyamatan masa khidmah 2011-2013, bertempat di aula Gedung Muslimat NU desa Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan.

Chusni Maulana, Ketua PC IPNU Jepara yang didaulat melantik Pengurus PAC IPNU Kalinyamatan. Sedangkan Hamidatur Rohmah yang melantik Pengurus PAC IPNU Kalinyamatan. Selepas prosesi pelantikan unsur MWC NU Kalinyamatan serta Banom yang hadir memberikan ucapan selamat kepada pengurus dengan berjabat tangan.
<>
Ketua PAC IPNU Kalinyamatan, Saiful Hadi mengatakan dalam sebuah organisasi selalu mengalami perputaran. Artinya melakukan regenerasi. “Agar perputaran organisasi tersebut berjalan dengan baik maka perlu dijalankan dengan yang baik pula,” katanya.

Sehingga agar berjalan dengan baik, ungkapnya setiap pengurus PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan yang sudah diamanati jabatan diharapkan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kalinyamatan, Muchsinin dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya karena melihat kader IPNU-IPPNU semangat. Meski demikian pelantikan, paparnya bukan sekadar pemanis belaka.

“Prosesi pelantikan bukan sekadar macem-maceman, pemanis saja. Akan tetapi kekompakan yang sudah ada harus dilanjutkan sampai kepengurusan berakhir dan jangan sampai berhenti di tengah jalan,” harapnya.

Setelah pelantikan, lanjutnya pengurus mesti mengemban tugas. Tugasnya ialah memperjuangkan aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaaah. “Khidmah di NU itu memang berbeda-beda Banomnya tetapi pada kenyataannya tugasnya sama yaitu melestarikan dan menyelamatkan Ahlus Sunnah Wal Jamaah,” imbuhnya.

Dua hal itu menurutnya penting dilakukan karena akhir-akhir ini marak dengan munculnya aliran-aliran yang bertentangan dengan Aswaja. “Sehingga IPNU-IPPNU berada di garda depan dalam rangka membentengi agar kader-kader yang ada tidak terjerumus kedalam aliran-aliran yang bertentangan dengan ajaran Aswaja,” tandasnya.



Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim

BNI Mobile