IMG-LOGO
Warta

Asrama Haji Akan Dibangun di Padang Pariaman


Senin 12 Maret 2012 21:48 WIB
Bagikan:
Asrama Haji Akan Dibangun di Padang Pariaman

Jakarta, NU Online
Kementerian Agama (Kemenag) dalam waktu dekat akan membangun asrama haji embarkasi baru di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, asrama haji yang seluas 10 hektar tersebut rencananya akan digunakan untuk embarkasi baru.<>

“Sebenarnya sudah ada asrama haji di Padang. Akan tetapi, sudah tidak mampu menampung jamaah haji dari Sumatera Barat. Oleh karena itu, terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Padang Pariaman yang telah mewakafkan tanah untuk digunakan sebagai asrama haji-embarkasi yang baru,” ungkap Menag, Suryadharma Ali, di dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (12/3).

Menag menjelaskan, dengan adanya asrama haji yang baru ini diharapkan akan mampu meningkatkan pelayanan haji di daerah setempat. Namun, lajut Menag, asrama haji ini tidak hanya untuk melayani kebutuhan haji, tetapi juga masyarakat luas, khususnya masyarakat Padang Pariaman dan sekitarnya.

“Bangunan asrama haji ini akan didesain secara khusus sehingga nantinya tidak hanya dapat digunakan untuk asrama haji saja, melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. Misalnya, untuk pesta pernikahan, pertemuan, musyawarah dan lainnya,” ujar Menag.

Untuk diketahui, pembangunan asrama haji di Padang Pariaman ini sudah direncanakan sejak tahun 2002 oleh Bupati terdahulu. Titik lokasi asrama haji ini pun juga terbilang dekat dengan Bandara Internasional Minangkabau, yakni hanya sekitar 2,5 KM. (cha/jpnn)



Redaktur : Syaifullah Amin

Bagikan:
IMG
IMG