KH M. ZEIN SYUKRI WAFAT

PBNU sampaikan Belasungkawa dan Serukan Sholat Ghoib

PBNU sampaikan Belasungkawa dan Serukan Sholat Ghoib

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Ulama Besar KH M. Zein Syukri. PBNU juga menyerukan kepada seluruh warga Nahdliyin, di mana pun berada, agar menggelar sholat Jenazah Ghoib untuk almarhum.<>

"Warga NU dan umat Islam Indonesia kembali kehilangan salah seorang ulama besarnya. Umat Islam berduka karena salah seorang perintis keharmonisan kehidupan beragama yang harmonis," tutur Ketua PBNU H Iqbal Sullam kepada NU Online, Kamis (22/3).

PBNU mendoakan, agar keluarga besar yang ditinggalkan dikaruniai kesabaran oleh Allah SWT dan ketabahan untuk merelakan kepulangan KH M. Zein Syukri ke hadirat Allah SWT.

Lebih lanjut Iqbal menyerukan, segenap umat Islam, khususnya generasi NU berkewajiban untuk melanjutkan perjuangan KH M. Zein Syukri. Karena KH M. Zein Syukri bukan hanya tokoh lokal, melainkan telah menjadi tokoh nasional.

"Kepada seluruh jajaran PCNU dan PWNU diharapkan juga untuk melakukan penghormatan dengan semestinya. PCNU dan PWNU dihimbau untuk memimpin masyarakat melaksanakan Sholat Ghaib dan tahlil atas kepulangan Beliau," himbau Iqbal.

PBNU juga telah mengirim utusan untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa dan karangan bunga ke keluarga almarhum.

 


Penulis  : Syaifullah Amin

BNI Mobile