Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Sumbang 28 Kantong Darah

PMII Sumbang 28 Kantong Darah

Pontianak, NU Online
Penyikapi kekurangan darah di Palang Merah Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pontianak melakukan donor darah, yang dipusatkan di Kampus STAIN Pontianak.
<>
"Kadang, tiap kali ke PMI memerlukan darah, persediaan darah kosong. Maka dari itu, PMII menggelar kegiatan donor darah untuk menyikapi persoalan tersebut. Kegiatan ini juga digelar sebagai kado momentum terakhir kepengurusan PMII periode 2011-2012," ujar Ketua PMII Kota Pontianak, Suryadi sebagaimana dikutip dari Tribunpontianak.co.id.

Suryadi menuturkan, mahasiswa tidak hanya identik dengan aksi jalanan, tetapi juga peduli dengan kondisi sosial masyarakat. Untuk itu, Suryadi mengajak kepada masyarakat untuk mendonorkan darah.

"Darah seseorang bisa membantu  menyelamatkan nyawa orang lain," ungkapnya.

Kegiatan donor darah dibuka mulai 10 Mei hingga 12 Mei. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan kegiatan inti yaitu Konferensi Cabang yang akan dilaksanakan pada 18 Mei hingga 20 Mei 2012.

Aksi donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 28 kantong darah, yang semuanya di sumbangkan kepada masyarakat yang memerlukan, melalui PMI Kota Pontianak.



Redaktur: Mukafi Niam

BNI Mobile