IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Sumenep Kumpulkan Tim Fasilitator


Sabtu 9 Juni 2012 15:39 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Sumenep Kumpulkan Tim Fasilitator

Sumenep, NU Online 
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumenep mengumpulkan tim fasilitator di kantor PCNU Sumenep, Gedungan Sumenep, Jumat (8/6) siang.<>

Pada rapat tersebut tampak hadir Ketua PC IPNU Syaiful Harir, Ketua PC IPPNU Waki’ Saningrum, Sekretaris PC IPNU Ubaidillah, Wakil Ketua I PC IPNU Sirajuddin, Wakil Ketua III PC IPPNU M. Kamil Akhyari, Wakil Ketua I PC IPPNU Romlatur Rohmah, Ketua PAC IPNU Dungkek, Ketua PAC IPNU Rubaru, Ketua PAC IPNU Lenteng dan Ketua PAC IPPNU Gapura.

Dalam pertemuan tersebut dilaporkan kaderisasi IPNU-IPPNU dari masing-masing PAC. Dari PAC Dungkek, proses kaderisasi setelah mengikuti masa kesetiaaan anggota mandek dikarenakan belum menemukan formula kaderisasi yang pas.

“Kami belum menemukan metode kajian yang pas sehingga kader IPNU-IPPNU Dungkek belum punya semangat untuk berdiskusi,” tutur Ketua PAC IPNU Dungkek Rofii, pada penyampaian laporan kaderisasi dari masing-masing anak cabang.

Sementara di PAC Bluto ada kesenjangan struktur. “Dalam kajian kami kesulitan untuk mempertemuan pemahaman kader yang masih madrasah aliyah dengan yang sudah kuliah,” cerita Hakiki, Ketua PAC IPNU Bluto.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan untuk menyiapkan materi pengkaderan IPNU-IPPNU serta melatih tim fasilitator untuk mengisi kaderisasi dan kajian yang dilakukan PAC/Pk/PR IPNU-IPPNU.

“Mereka (tim fasilitator) secara bersama-sama akan membuat materi pelatihan dan setiap dua minggu sekali akan melakukan kajian di cabang,” tutur Syaiful Harir.

Sementara tim fasilator yang berjumlah 14 orang diambil dari alumni training of trainer yang dilakuakan PC IPNU-IPPNU Sumenep pada 2011 lalu.  

 


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: M Kamil Akhyari

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG