Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PP IPNU Terima Kunjungan Pelajar Cirebon

PP IPNU Terima Kunjungan Pelajar Cirebon

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Kamis (5/7) malam, menerima kunjungan belasan pelajar Madrasah Aliyah Kalimukti, Cirebon, Jawa Barat. Mereka disambut oleh Ketua PP IPNU Ahmad Syauqi dan sejumlah pengurus lainnya di Kantor Pusat, Gedung PBNU Lt 5, Jl Kramat Raya 164, Jakarta Pusat.<>

Wildan Ahyat, ustad pendamping pelajar, menyatakan, maksud kunjungan tersebut tak lain adalah silaturrahim dan pengenalan lebih jauh tentang IPNU. Hal ini terkait dengan anak didiknya yang akan menempuh jenjang pendidikan tinggi.

“Semua ini baik yang putra maupun putri baru saja lulus Madrasah Aliyah dan semuanya sudah mendaftar ke berbagai kampus untuk melanjutkan kuliah,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Syauqi menjelaskan berbagai hal seputar IPNU. Menurutnya, IPNU merupakan organisasi pengkaderan yang bergerak di bidang kepelajaran. Badan otonom (Banom) NU ini juga konsen untuk masalah-masalah pendidikan, seperti kebijakan Ujian Nasional.

Syauqi merasa bersyukur para pelajar yang hadir ini sudah terlepas dari beban ujian nasional. Diakui, banyak siswa di luar sana yang cukup tertekan lantaran tidak lulus ujian. “Alhamdulillah, ternyata masih bisa ketawa-ketawa. Berarti tidak ada masalah dengan Ujian Nasional,” ujar ketua yang beberapa bulan lagi purna jabatan ini.


Redaktur: Mukafi Niam
Penulis   : Mahbib Khoiron


BNI Mobile