IMG-LOGO
Daerah

Masjid Baitun Nur Gelar Lomba Hadroh Klasik dan Tabuh Bedug


Kamis 26 Juli 2012 07:08 WIB
Bagikan:
Masjid Baitun Nur Gelar Lomba Hadroh Klasik dan Tabuh Bedug

Blora, NU Online
Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, Yayasan Masjid Baitun Nur Blora menggelar aneka lomba. Yakni, lomba hadroh klasic, tabuh bedug dan dai cilik. Lomba akan dilaksanakan dari 31 Juli hingga 3 Agustus 2012. Sedangkan tempatnya adalah halaman Masjid Baitun Nur, komplek alun-alun Blora, Jawa Tengah.<>

Ketua Panitia Kegiatan, HM Thoha Mustofa dengan didampingi Humas panitia, Sholihin Hasan mengatakan, untuk kriteria lomba tabuh bedug antara lain meliputi lomba diperuntukkan bagi pelajar dan umum, jumlah personil tiap group maksimal enam orang, durasi penampilan 10 menit.

”Kreteria penilaian adalah kekompakan, kreasi dan harmonisasi perpaduan alat musik,” ujar Thoha yang juga sekretaris MWC NU Blora kota.

Untuk pemenang disediakan hadiah Rp 1,5 juta bagi juara pertama, Rp 1 juta bagi juara kedua dan Rp 750 ribu untuk juara ketiga.

Untuk lomba hadroh klasik, lanjutnya, dibuka untuk kalangan umum, jumlah personil tiap group maksimal 10 orang dan durasi penampilan maksimal 10 menit. Untuk pemenang disediakan hadiah Rp 1,5 juta bagi juara pertama, Rp 1 juta bagi juara kedua dan Rp 750 ribu untuk juara ketiga.

Sedangkan untuk lomba dai cilik, peserta berusia antara 5 hingga 10 tahun, materi pidato bertemakan zakat dan durasi penampilan 5 hingga 7 menit.

”Untuk lomba dai cilik, peserta bisa mewakili RA/TK/SD/MI atau TPQ dan madrasah diniyah,” tambahnya.

Untuk pemenang dai cilik, disediakan hadiah sebesar Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu untuk juara kedua dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga. Bagi yang berminat bisa di gedung NU Jalan Alun-Alun Blora.

Lomba yang terselenggara atas kerjasama dengan PT Wings Food itu juga akan dimeriahkan penyanyi nasional. Yakni, Sulis. Melalui lomba itu diharapkan bisa melestarikan seni tradisi Islami, khususnya tabuh beduh dan hadroh klasic.



Redaktur: Mukafi Niam

Bagikan:
IMG
IMG