IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

MOSBA Bersama dan Pesantren Kilat Komisariat IPNU-IPPNU Sleman


Senin 30 Juli 2012 11:53 WIB
Bagikan:
MOSBA Bersama dan Pesantren Kilat Komisariat IPNU-IPPNU Sleman

Sleman, NU Online
Memasuki Tahun Ajaran Baru 2012-2013 dan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan 1433 H, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru (MOSBA) Bersama dan Pesantren Kilat Ramadhan 1433 H untuk Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Sleman, pada Sabtu (28/7) – Ahad (29/7).<>

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sleman sebagai sarana konsolidasi dan silaturrahmi PK IPNU-IPPNU se-Kabupaten Sleman,” ungkap Fauzi Akhmat, ketua PC IPNU Kabupaten Sleman, sebelum acara berlangsung. 

“Saat ini terdapat 6 PK di Kabupaten Sleman, yaitu  di SMK Ma'arif 1 Sleman, SMK Ma'arif 2 Sleman, SMA Ma'arif 1 Sleman, SMK Diponegoro, SMA Sunan Kalijaga Cangkringan, dan MA Raden Patah Prambanan. Kami ingin agar mereka, terutama para siswa baru, dari awal bisa bergerak bersama-sama untuk memperkuat generasi muda NU di ranah sekolah,” sambung Maratun Sholihah, ketua PC IPPNU Kabupaten Sleman.

Acara yang diadakan di Gedung Bersama PCNU Kabupaten Sleman ini diikuti sekitar 50 peserta dari Pimpinan Komisariat dan dihadiri oleh beberapa elemen NU, antara lain, PCNU Kabupaten Sleman, LP Ma'arif NU Kabupaten Sleman serta Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kabupaten Sleman

"Penting untuk siswa-siswi Ma'arif agar bangga menjadi bagian dari keluarga besar NU. Prestasi perlu ditingkatkan agar bisa meningkatkan image sekolah Ma'arif di mata masyarakat.” terang Nurliadin, yang merupakan Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Sleman dan juga Kepala SMK Diponegoro dalam sambutannya pada acara pembukaan. Beliau juga menyatakan pentingnya kerja sama antara LP Ma'arif dan IPNU-IPPNU untuk membangun pendidikan NU di Kabupaten Sleman.

Selain itu, H Muh. Saliman selaku Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sleman juga menyatakan agar pelajar NU selalu siap bergerak bersama dan memajukan NU serta menangkal radikalisme pelajar yang muncul akhir-akhir ini. “Harapan besar NU ada pada generasi muda saat ini untuk unjuk gigi dan mengumumkan kepada masyarakat banyak tentang betapa nikmatnya menjadi NU," terangnya. 

Kegiatan MOSBA Bersama dan Pesantren Ramadhan ini diisi dengan perkenalan-perkenalan pengurus dan anggota PK, sharing tentang peran PK IPNU-IPPNU dalam pengkaderan generasi muda nahdliyyin di ranah sekolah, serta kegiatan-kegiatan khas di bulan Ramadhan seperti buka, tarawih dan sahur bersama. Di akhir kegiatan, disepakati pembentukan Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU se-Kabupaten Sleman dan diadakan pertemuan rutin sebulan sekali dengan tempat bergilir di setiap sekolah. Untuk pertemuan pertama bertempat di SMK Diponegoro, Maguwoharjo, pada tanggal 2 September 2012.


Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: M Uwais Sidhi Weiss

Bagikan:
IMG
IMG