Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Kisah Mengharukan Dibalik Pernikahan Yenny

Kisah Mengharukan Dibalik Pernikahan Yenny

Jakarta, NU Online
Yenny Zannuba Arifah Chafsoh Rahman alias Yenny Wahid merupakan putri Gus Dur yang muncul dipublik. Ia yang paling banyak mendampingi ayahnya semasa menjabat sebagai presiden sehingga ia paling dikenal oleh masyarakat diantara saudara-saudaranya.
<>
Pernikahannya dengan Dhohir Farisi pada 13 Oktober 2009 disambut gembira tak hanya oleh keluarga, tetapi juga oleh Warga NU. Ribuan orang, dari rakyat jelata sampai dengan tokoh-tokoh nasional memberi selamat dalam resepsinya. Presiden SBY dan Jusuf Kalla menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Terdapat kisah mengharukan dibalik kemeriahan dan kebahagiaan pernikahan tersebut. Yenny, di sebuah acara TV nasional mengungkapkan, ketika berdua sudah merasa cocok dan mantap menikah, Dhohir menghadap Gus Dur untuk melamar Yenny.

Sebagai orang tua, Gus Dur sangat gembira putri kesayangannya akan menikah. Yang belum ketemu adalah kesepakatan tanggal pernikahan. Menikah membutuhkan persiapan matang, apalagi dengan keluarga Gus Dur, karena itu Dhohir mengusulkan setahun ke depan atau pada 2010.

Gus Dur, disisi lain, menginginkan pernikahan segera dilakukan. Ia bahkan meminta, pokoknya pernikahan sudah dilangsungkan sebelum 2010. Akhirnya, disepakati pada Oktober 2009.

Permintaan Gus Dur untuk menikahkan sebelum 2010 tersebut ternyata ada hikmahnya yang sangat besar. Ia masih bisa mengantar putrinya ke jenjang pernikahan, karena Gus Dur meninggal pada 30 Desember 2009, satu hari sebelum perubahan tahun.

Yenny, merasa sangat beruntung karena menikah masih bisa disaksikan oleh kedua orang tua. 


Penulis: Mukafi Niam

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya