IMG-LOGO
Daerah

IPPNU dan Muslimat Probolinggo Mantapkan Kaderisasi


Kamis 7 November 2013 15:07 WIB
Bagikan:
IPPNU dan Muslimat Probolinggo Mantapkan Kaderisasi

Probolinggo, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo terus memantapkan gerakan pengkaderan. Hal ini dilakukan mengingat pengurus IPPNU merupakan embrio yang nantinya menjadi pengurus Muslimat NU di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
<>
Demikian pernyataan yang disampaikan Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Shofia saat ditemui NU Online, Rabu (6/11). Menurutnya, kerja sama dan sinergisitas antara IPPNU dan Muslimat NU sudah terjalin sejak sama dan berjalan dengan baik untuk mendapatkan kader-kader NU yang benar-benar berkualitas dan siap memegang estafet kepengurusan selanjutnya di NU.

“Alhamdulillah, Ketua PC Muslimat NU Probolinggo Hj Arifah Hasan memang sangat peduli pada perkembangan IPPNU Probolinggo terutama pengembangan diri kader-kadernya. Ia selalu merangkul IPPNU  selayaknya seorang ibu merangkul anaknya,” katanya.

Menurut Shofia, kepedulian dan perhatian Muslimat NU terhadap perkembangan IPPNU ditunjukkan dengan cara selalu melibatkan pengurus IPPNU dalam kegiatan-kegiatan Muslimat NU.

Ini merupakan salah satu bentuk nyata perhatian Muslimat NU kepada IPPNU, tegasnya.

Dikatakan Shofia, sebagai kader awal di NU, IPPNU menyambut baik hal ini. “Bimbingan serta pendampingan seperti yang dilakukan PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo semakin memantapkan semangat juang kami di IPPNU.

Sementara Hj. Arifah Hasan menyampaikan, selain peningkatan sinergitas sesama badan otonom NU, PC Muslimat NU Probolinggo juga merasa perlu memerhatikan kader-kader NU lainnya, khususnya IPPNU sebagai kader awal NU.

“Agenda-agenda kegiatan yang diadakan Muslimat NU bisa dijadikan acuan IPPNU ke depannya. Sehingga nantinya IPPNU dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai harapan seluruh pengurus di semua tingkatan,” ungkapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG