Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gus Sholah Angkat Bicara Perihal Gambar Gus Dur

Gus Sholah Angkat Bicara Perihal Gambar Gus Dur

Jombang, NU Online
KH Shalahuddin Wahid yang acap disapa Gus Sholah menyayangkan tindakan sweeping gambar Gus Dur yang disalahgunakan oleh cabup atau caleg dari partai tertentu. Tetapi adik mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid itu mengimbau para caleg dan partai tertentu untuk menghentikan tindakan sepihak dengan memasang gambar Gus Dur.
<>
"Jangan ada lagi sweeping gambar dan sejenisnya," kata Gus Sholah yang kini mengasuh Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, Kamis (26/12).

Gus Sholah menyayangkan tindakan sepihak warga di sejumlah kota di Jawa Timur seperti Surabaya dan Jombang. Ia tidak membenarkan perilaku tersebut. Karena, tindakan itu akan menimbulkan konflik di masyarakat. Di lain sisi, Gus Sholah juga menyayangkan tindakan sepihak cabup atau caleg tertentu yang menyandingkan gambar Gus Dur dalam kampanye mereka.

Menanggapi perang pernyataan dan polemik yang muncul akhir-akhir ini di media seputar penggunaan gambar Gus Dur oleh sejumlah partai politik dan calon anggota legislatif, Gus Sholah justru menyarankan agar semua pihak menahan diri dan menyerahkan masalah itu ke jalur hukum.

"Selesaikan masalah ini lewat jalur hukum," katanya di Klenteng Jombang.

Baginya, dengan pendekatan hukum segala polemik soal gambar Gus Dur akan segera berakhir. Ia mengharapkan polemik itu diakhiri dengan santun. (Saiful/Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online