IMG-LOGO
Daerah

Marching Band SMK NU Meriahkan Ngaji Selapanan


Sabtu 11 Januari 2014 15:01 WIB
Bagikan:
Marching Band SMK NU Meriahkan Ngaji Selapanan

Rembang, NU Online
Ada yang berbeda dalam kegiatan ngaji selapanan (rutin 35 hari sekali) oleh warga Karangmangu, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, tiap Jum’at Wage yang biasa digelar di Masjid Jami’ Sarang. Kali ini kegiatan selapanan terasa gebyar gempita, yang dirangkai dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.<>

Pada  Jumat (10/1) siang, marching band SMK NU Karangagung Palang Tubang, Jawa Timur menggegerkan Desa Karangmangu, Sarang, Rembang. Pasalnya, sekitar 40 personil marching band menunjukkan aksi apiknya di hadapan ribuan penonton. Aksi tersebut mulai dipertontonkan pukul 14.00.

“Pertunjukan marching band yang ditunjukkan oleh SMK NU Tuban sangat menarik, aksi-aksinya mampu mengusir kepenatan dan sangat menghibur sekal,i” ujar salah seorang penonton, Fatah.

Selain pertunjukan marcing band, rangkaian acara lain pun ikut mengisi peringatan maulid maulid nabi yakni mengadakan santunan anak yatim sebagai pengingat kepada Rasulullah semasa kecilnya yang pernah merasakan ditinggal oleh kedua orang tua.

Pengajian umum menjadi puncak acara tersebut. Hadir sebagai Qori’ yaitu Ust. Solhan dari Rembang. untuk memeriahkan pengajian umum tersebut, dihadirkan pula hadroh Al-fadhilah dari Sidoarjo.

Sebagai pengisi tausiyah dan pemimpin do’a penutup majelis adalah KH Ahmad Rofii Mahfudz atau yang kerap disapa dengan Gus Eeng. (Asnawi Lathif/Anam)

Bagikan:
IMG
IMG