Jemaah Masjid Sholat Ghaib untuk Korban Longsor Jombang

, Jemaah Masjid Sholat Ghaib untuk Korban Longsor Jombang
, Jemaah Masjid Sholat Ghaib untuk Korban Longsor Jombang

Jombang, NU Online
Pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Jombang, meneruskan imbauan PCNU Jombang ke pengurus MWC LTMNU se-Jombang. LTMNU Jombang melayangkan surat berisi instruksi sholat ghaib setelah atau sebelum sholat Jum'at di masjid yang berada di bawah koordinasi LTMNU Jombang, Kamis-Jumat (30-31/1).
<>
Menurut Ketua LTMNU Jombang H Ahsan Sutari, imbauan ini menjadi penting mengingat korban tanah longsor di Kopen Ngrimbi Bareng Jombang adalah jamaah Nahdlatul Ulama. 

"Kami sangat prihatin. Sementara ini yang bisa kami lakukan dalam masa darurat adalah mendoakan para korban, dengan cara mensholatkan secara ghaib di setiap masjid NU," kata Sutari.

Setelah berkoordinasi dengan PCNU Jombang, LTMNU Jombang ditugaskan PCNU untuk mengeluarkan surat edaran imbauan mengngat LTMNU memiliki banyak jaringan dengan masjid di Jombang, terang Sutari yang juga Kepala MAN Tambakberas.

Sebagaimana diberitakan, korban-korban tanah longsor di Kopen Ngrimbi Bareng Jombang adalah Ketua Muslimat Ranting Ngrimbi Mukhayaroh, Pengurus IPPNU Bareng Nurul Islamiyah, dan keluarga yang merupakan anggota Nahdlatul Ulama.

Di samping LTMNU, PCNU Jombang melalui Lakpesdam NU dan LPBI NU bersama-sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang juga terlibat dalam masa emergency dengan melakukan pencarian dan observasi kemungkinan longsor susulan. (Muslimin Abdilla/Alhafiz K)

BNI Mobile