Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
MULTAQA SUFI

KH Said Aqil: Selamat Datang di Negeri Kami Indonesia

KH Said Aqil: Selamat Datang di Negeri Kami Indonesia

Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyambut kedatangan Raja Yordania, Raja Abdullah II, dalam forum Multaqa Sufi atau Nahdlatul Ulama Sufi Gathering yang diselenggarakan JCC Senayan, Jakarta, Rabu (26/2) sore.
<>
“Selamat datang di negeri kami, Indonesia yang memiliki kekayaan alam luar biasa dan kearifan manusianya,” terang Kang Said dalam bahasa Arab.

Negara kami, kata Kang Said memiliki belasan ribu pulau, hamparan lautan, gunung-gunung, jutaan flora dan fauna yang tidak terdapat di belahan dunia manapun. Kecuali itu, banyak lagi kekayaan alam yang di kandung di bawah hamparan bumi Indonesia.

Indonesia kaya dengan minyak, gas, emas, perak, boksit, nikel, tembaga, besi, dan banyak lagi kandungan logam lainnya.

“Ini pula yang mengundang datangnya kolonial seperti Inggris, Belanda, dan Portugis ke negeri kami  ratusan dan puluhan tahun silam,” kata Kang Said.

Kearifan manusia Indonesia perlu menjadi perhatian dunia. Aneka macam suku, bahasa, dan kepercayaan tidak membuat mereka berpecah belah. Kami diikat oleh Pancasila yang dirumuskan dari kearifan intelektual tiap bangsa di negeri ini.

Islam yang memilki pemeluk terbesar di Indonesia bahkan di dunia, tidak memaksakan kehendak politiknya di negara ini. Karena, Islam dan negara tidak bertentangan di sini berkat dukungan organisasi-organisasi Islam yang ada.

“Dan NU sebagai organ terbesar, mendukung sepenuhnya asas tunggal Pancasila yang mengakomodir semua kalangan dan kepercayaan di sini. Semoga pemikiran NU ini menjadi model di dunia Islam Internasional,” tandas Kang Said. (Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online