IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Polres Karanganyar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Lewat Shalawat


Kamis 13 Maret 2014 08:01 WIB
Bagikan:
Polres Karanganyar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Lewat Shalawat

Karanganyar, NU Online
Untuk menyampaikan pesan damai menjelang pemilihan umum pada April 2014 nanti, Polisi Sektor Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar acara shalawat akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di lapangan Mapolres Karanganyar.
<>
Acara yang digelar Selasa (11/3) ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah, termasuk bupati Karanganyar serta wakinya dan beberapa pejabat pemerintah lainnya. 

Shalawat akbar dibuka dengan penampilan hadrah Bhayangkari yang beranggotakan para istri anggota Polri, dilanjut dengan hadrah dari Lantas dan hadrah Ahbabul Musthofa. Kemudian pembacaan Ratibul Hadad yang dipimpin Kiai Abdullah Saad, pengasuh pesantren Al-Insof Plesungan Gondangrejo Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana atau yang kerap dipanggil Ibu Reni mengungkapkan, acara shalawat akbar ini digelar dalam rangka memberi pesan damai menjelang pemilu.

“Acara ini tujuannya  silaturahmi, antara ulama, pimpinan daerah dan masyarakat. Dan diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di tahun politik ini,” paparnya.

Acara serupa pernah digelar Polres Karanganyar dalam Pemilu 2009 silam. Waktu itu, gelaran Dzikir dan Shalawat dipimpin Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan. Ribuan umat pun ikut berzikir dan berselawat bersama seraya berdoa untuk keamanan selama pemilu. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG