Tingkatkan Kesadaran Pelajar Tentang Pentingnya Berorganisasi

Tingkatkan Kesadaran Pelajar Tentang Pentingnya Berorganisasi

Probolinggo, NU Online
Setelah resmi dilantik, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Umi Masruroh bertekad akan segera melengkapi kepengurusan ranting. Pasalnya hingga saat ini masih ada beberapa desa yang kepengurusan rantingnya belum terbentuk.
<>
 “Ini merupakan sebuah tantangan sekaligus motivasi bagi pengurus PAC IPPNU Kecamatan Paiton. Kami ingin mengkiprahkan bendera NU, khususnya IPPNU di semua kalangan remaja. Sehingga nantinya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh remaja dan pelajar benar-benar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.
 
Namun kata Umi, untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab para remaja sekarang ini, khususnya di daerah Kecamatan Paiton sangat minim sekali keinginannya untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Mereka hanya bergabung dalam sekelompok remaja yang kegiatannya kurang bermanfaat.
 
“Fakta inilah yang akan kami rubah secara perlahan. Sebab tidak mudah merubah sebuah kebiasaan yang sudah mengakar lama. Butuh waktu dan proses yang lama. Tetapi ini merupakan tugas yang harus kami lakukan agar IPPNU benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh kalangan remaja dan masyarakat,” jelasnya.
 
Menurut Umi, IPPNU ini merupakan salah satu wadah yang tepat bagi kalangan pelajar dan remaja untuk membentuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat, khususnya kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran berorganisasi kader NU menuju kader ulil albab.
 
“Semoga ke depan kami mampu merangkul semua kalangan remaja dan pelajar di Kecamatan Paiton agar mau bergabung dengan IPPNU dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu IPPNU akan melakukan pendekatan dengan mendatangi tiap-tiap lembaga pendidikan sebagai upaya pengkaderan pengurus IPPNU di masa mendatang,” harapnya. (syamsul akbar/mukafi niam)

BNI Mobile