IMG-LOGO
Daerah
PERSAHABATAN

Tanding Futsal, Pelajar NU Jember Kalahkan Pemuda Muhammadiyah


Kamis 20 Maret 2014 16:30 WIB
Bagikan:
Tanding Futsal, Pelajar NU Jember Kalahkan Pemuda Muhammadiyah

Jember, NU Online
Dalam rangka menjalin persaudaraan antarorganisasi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdaltul Ulama (IPNU) menggelar pertandingan futsal melawan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Jember di halaman SMA Muhammadiyah 03, Rabu (19/3) malam. 
<>
Laga futsal tersebut berlangsung cukup ramai. Kedua kubu membawa pendukung masing-masig. Dalam laga tersebut, PC IPNU Jember unggul 18-12 atas PD IPM Jember. “Yang penting bukan hasilnya tapi persahabatan yang kita jalin malam ini, dan seterusnya,” ujar Sekretaris PC IPNU Jember Masdian.

Menurut Masdian, olahraga sepakbola bersifat universal dan bisa menjadi alat pemersatu antarorganisasi,  bahkan antarnegara. Pihaknya berharap ke depan bisa bertanding futsal dengan organisasi lain. Tujuannya sama, yakni untuk menjalin persahabatan dengan sesama organisasi  pemuda.

“Tapi malam ini sangat penting, karena melibatkan dua sayap organisasi terbesar yang katakanlah berbeda. Kesannya kan bagus. Kalau anaknya saja rukun dan bersahabat, masak orang tuanya tidak rukun,” kelakarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua PD IPM Jember, Fajar Putra Eka Nanda. Menurutnya, IPNU dan IPM sama-sama organisasi Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan mencita-citakan tegaknya panji-panji Islam. “Ini momentum bagus sekali. Kami dan teman-teman IPNU sama kok,” ujarnya. (Aryudi A. Razaq/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG