IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

MTsN Bawu Juarai Kompetisi Sains dan Teknologi


Jumat 23 Mei 2014 18:02 WIB
Bagikan:
MTsN Bawu Juarai Kompetisi Sains dan Teknologi

Jepara, NU Online
Kontingen MTsN Bawu mengantongi sejumlah juara dalam kompetisi sains dan teknologi bertajuk Art, Science & Technology (AST) Competition #1 yang diselenggarakan SMK Walisongo Pecangaan Jepara, Kamis (22/5). Mereka berhasil memetik 18 poin dari 8 cabang lomba.
<>
Delapan cabang yang dilombakan antara lain mencakup lomba Web Blog Desain, Desain Poster, Olimpiade Matematika, Fisika, Shalawat Simtut Dhurar, Pidato Bahasa Inggris, dan Bola Voli dengan kategori putra dan putri. 

Ketua panitia lomba Ardana Himawan menyatakan, piala yang diraih kontingen asal kecamatan Batealit ialah juara I Web Blog Desain, Desain Poster, Pidato Bahasa Inggris, dan Bola Voli Putra, Juara II Olimpiade Fisika, dan Bola Voli Putri serta Juara III Olimpiade Matematika dan Shalawat Simtut Dhurar.

Menyusul mereka, kontingen MTs Mathalibul Huda Mlonggo meraih Juara II dan III dengan poin 13. Sementara SMPN 2 Pecangaan meraih skor 5.

Kegiatan kali pertama yang dilakukan SMK Walisongo berbasis pesantren itu diikuti belasan kontingen. Antara lain, MTs-SMP Walisongo Pecangaan, MTs Zumrotul Wildan Ngabul, MTs Miftahul Huda Ngasem, MTs Miftahul Huda Raguklampitan, SMPN 2 Pecangaan, MTsN Bawu, MTs Mathalibul Huda Mlonggo, MTs Mathaliul Huda Bugel, MTs Amal Muslimin Bantrung, MTs Tasywiqul Banat Robayan, MTs Al-Alawiyah Karangrandu, dan SMPN 2 Kedung. 

Kepala SMK Walisongo Sutarwi Samsul Maarif mengatakan, kegiatan ini bertujuan menggali bakat dan minat siswa dalam bidang sains dan teknologi.“Kami mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Bagi yang belum memperoleh juara jangan berkecil hati. Insya Allah akan berkompetisi lagi di tahun depan,” imbuhnya.

Kegiatan ini, lanjut Sutarwi, juga dimaksudkan untuk menjaring penerima beasiswa pendidikan bagi semua juara I, II dan III.

“Bagi siswa-siswi yang memperoleh juara dan mendaftar sebagai peserta didik di SMK Walisongo diterima tanpa tes dan berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dari kami,” pungkasnya. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG