IMG-LOGO
Daerah

Mahasiswa STAIN Jember Raih 9 Medali

Jumat 4 Juli 2014 15:29 WIB
Mahasiswa STAIN Jember Raih 9 Medali

Jember, NU Online
Delegasi STAIN Jember berhasil memborong sembilan medali dari tiga cabang perlombaan dalam even Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) di IAIN Surakarta. Kegiatan rutin setiap dua tahun sekali ini diikuti Sembilan kontingen dari PTAIN sepulau Jawa.
<>
Wakil Ketua III STAIN Jember H Sukarno menyebutkan prestasi mahasiswanya yang meliputi dua mata lomba sebagai juara 1, tiga mata lomba sebagai juara 2, dan empat mata lomba lainnya sebagai juara 3.

Alhamdulillah, ini menambah koleksi prestasi anak-anak kami di luar,” kata H Sukarno di kantornya, Kamis (3/7).

Tiga cabang yang diperlombakan pada even pekan lalu, mencakup bidang Olahraga, Seni, dan Karya Ilmiah. Dari tiga cabang ini masing-masing diturunkan dalam bentuk perlombaan bulu tangkis, futsal, tenis meja, voli, catur, panjat dinding, MTQ, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Kaligrafi, pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris, baca puisi, Musabaqah Menulis Kandungan Qur’an (M2KQ), dan Menulis Esai.

Pihaknya kampus akan terus melakukan upaya pengembangan dalam bentuk pembinaan dan penyelenggaraan kompetisi internal secara rutin. Upaya ini dapat mewadahi pertumbuhan bakat dan minat pada diri mahasiswa. “Masing-masing mahaiswa punya bakat, dan itu harus kami gali dan wadahi,” lanjut H Sukarno.

Mahasiswa kontingen STAIN Jember atas nama Herman Hidayat merebut juara 1  MTQ putra. Kholifatul Jannah, juara 1 lomba puisi putri. Abdul Muqid, juara 2 lomba puisi putra. Lailatul Kamaliah, juara 2 lomba catur putri. Ali Wafa, juara 2 lomba pidato bahasa Inggris putra. Umi Farida Azis, juara 3 pidato bahasa Arab putri. Nila Zulfa Saada, juara 3 MHQ 5 Juz Putri. Halimiyah Hidayat, juara 3 M2KQ Putri. Siti Halimah, juara 3 lomba kaligrafi putri. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG