IMG-LOGO
Daerah

Aktivis Muda Lintas Organisasi Turun Jalan Kecam Israel


Senin 14 Juli 2014 12:00 WIB
Bagikan:
Aktivis Muda Lintas Organisasi Turun Jalan Kecam Israel

Bojonegoro, NU Online
Ratusan mahasiswa dan pemuda di Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Mereka mengutuk aksi brutal Israel yang membombardir Jalur Gaza dan mengakibatkan ratusan warga sipil Palestina meninggal dunia.
<>
Mereka yang aksi turun jalan di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Orang Indonesia (OI).

Aksi tersebut difokuskan di bunderan Sumbang dan alun-alun Bojonegoro, Ahad (13/07) sore. Para aktivis itu memulai aksi solidaritas pukul 15.00 WIB di bundaran Adipura, Bojonegoro, dengan membagi-bagikan bunga dan selebaran kepada pengguna jalan.

"Kita mengecam yang dilakukan Israel," teriak koordinator aksi, Muhammad Muhajirin.

Aksi berlanjut di alun-alun Bojonegoro untuk menggelar shalat ghaib dan doa bersama serta penandatanganan dukungan ke Palestina. Dengan membawa Poster "Save Palestine" dan "Pray fot Gaza", ratusan pemuda ini berteriak dan mengutuk tindakan Israel.

"Kita juga membagikan bunga dan wacana sebagai simbol kepedulian. Serta penandatanganan pengecaman serangan Israel ke Palestina," terangnya.

Sementara itu puluhan petugas kepolisian terlihat mengatur jalur lintas sekitar lokasi agar tidak macet. Selain aksi, mereka juga menggelar aksi tandatangan di atas kain putih, sebagai dukungan ke warga sipil Palestina. (M. Yazid/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG