::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII UM Gelar Aksi Berbagi dengan Pengemis dan Tukang Parkir

Sabtu, 19 Juli 2014 09:07 Daerah

Bagikan

PMII UM Gelar Aksi Berbagi dengan Pengemis dan Tukang Parkir

Malang, NU Online
Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al-Biruni, Komisariat Sunan Kalijaga Universitas Negeri Malang (UM) mengisi bulan Ramadhan ini dengan aksi berbagi kepada mereka yang membutuhkan di sejumlah titik di sekitar kampus setempat, Malang, Jawa Timur, Jumat (18/7) sore.
<>
Para mahasiswa ini membagi-bagikan santapan berbuka puasa kepada pengemis, tukang parkir, penyapu jalan, dan orang yang biasaya membantu para penyeberang jalan, antara lain di sekitar perempatan ITN, Jalan Bendungan Sutami dan sepanjang Jalan Veteran.

Mereka memulai aksinya mulai pukul 16.00 hingga 17.20 WIB. Para kader PMII ini mengaku melakukan kegiatan ini atas dasar kepedulian terhadap lingkungan sosial guna mempererat tali persaudaraan.

“Alhamdulillah sahabat-sahabati antusias dan tetap semangat membagikan makanan berbuka walau mereka juga sedang berpuasa. Mereka juga ingin menunjukkan wujud kepeduliaan terhadap saudara-saudara mereka yang terlantar di jalan dan kekurangan” kata Ketua Rayon Al-Biruni Ridwan.

“Dengan kegiatan ini, kader PMII Al-Biruni berharap agar kader-kader yang lain juga melakukan aksi nyata untuk membantu saudara-saudara kita yang kekurangan, tidak harus demo turun ke jalan,” tambahnya. (Ella Jayahuda Prasety/Mahbib)