Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pemerintah Harus Memberikan Kedamaian

Pemerintah Harus Memberikan Kedamaian

Probolinggo, NU Online
Pemerintah (umaro) yang baik adalah yang selalu menyejahterakan dan memberikan kedamaian serta melaksananakan syariat dan akidah. Jika umaro sudah baik, maka masyarakat yang dipimpinnya akan hidup dengan sejahtera dan damai.
<>
Demikian pernyataan yang disampaikan oleh KH. Marzuki Mustamar dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur saat memberikan tausihyah dalam halal bihalal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/8).

Menurut kiai asal Malang ini, jika umaro mampu mensejahterakan rakyatnya, maka umaro tersebut dapat menjalankan amanah yang telah menjadi tanggung jawabnya. Salah satunya adalah memperhatikan kehidupan para anak yatim dan kaum dhuafa.

“Barang siapa yang selalu menyayangi masyarakat baik para janda maupun para fakir miskin niscaya akan dimulyakan oleh Allah, baik di dunia maupun akhirat nanti,” ujarnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H kepada segenap PNS di lingkungan Pemkab Probolinggo.

”Semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan Syawal 1436 Hijriyah mendatang dalam keadaan sehat wal afiat dan mendapat limpahan rizki yang manfaat serta barokah dari Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Penasehat Muslimat NU Kabupaten Probolinggo ini, momentum lebaran bisa dijadikan sebagai catatan amal ibadah. Acara halal bihalal dan silaturrahim ini dilakukan untuk mensucikan diri dari dosa-dosa baik disengaja maupun tidak di sengaja. “Jadikan silaturrahim ini sebagai momentum dalam membuka lembaran baru,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada para PNS yang disiplin dan dengan penuh tanggung jawab memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Ini merupakan tugas awal dan prestasi yang sangat membanggakan,” tegasnya.

Halal bihalal yang diikuti sedikitnya 2.500 PNS Pemkab Probolinggo ini dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Kholili, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H. Nasrullah A. Suja’i dan para anggota Forpimda Kabupaten Probolinggo. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

BNI Mobile