IMG-LOGO
Daerah

LP Ma'arif NU Bojonegoro Tata Lembaga


Ahad 24 Agustus 2014 03:43 WIB
Bagikan:
LP Ma'arif NU Bojonegoro Tata Lembaga

Bojonegoro, NU Online
Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Cabang Bojonegoro mengadakan istihlal di alua PCNU jalan A. Yani Bojonegoro, Jawa Timur Sabtu (23/8). Kegiatan tersebut diagendakan untuk menata lembaga pendidikan yang ada dibawah naungannya.
<>
Selain dihadiri kepala sekolah pada lembaga tersebut, juga diikuti pengurus NU Cabang Bojonegoro, Majlis Wakil Cabang (MWC) dan juga dosen STAI Sunan Giri Bojonegoro. Pasalnya dalam halal bihalal tersebut, selain membahas penerimaan peserta didik baru, terkait univeritas NU di Bojonegoro.

Ketua LP Ma'arif NU Cabang Bojonegoro, Agus Huda mengatakan, kegiatan ini digunakan melanjutkan pembinaan sekolah-sekolan dan sosialisasi rencana pendirian radio komunitas untuk NU. Serta penyampaian program rutinan yang telah diagendakan ma'arif.

Termasuk pendampingan buku kurikulum 2013 (K-13), untuk penguatan implementasi lembaga dibawah binaan LP Ma'arif. "Selain itu juga berkaitan penataan SOP kelembagaan di Ma'arif," jelasnya.

Dijelaskan, penataan kelembagaan tersebut termasuk standar kepengurusan, kelas, guru, cara mengajar dan penentuan kriteria agar lebih baik lagi. Serta sosialisasi program jangka dekat maupun rencana kedepannya.

"Selain bertujuan menyambung silaturrahim antarlembaga dan juga menyamakan visi dan misi Ma'rif," sambungnya.

Ditambahkan, buku K-13 yang belum tiba di sekolah juga menjadi kendala, meskipun sudah diberi CD kurikulum tersebut. Sehingga perlu dipersiapkan yang rinci dalam menyikapi situasi seperti itu.

Sementara itu, ketua PCNU Bojonegoro, Cholid Ubed mengharapkan semua lembaga dan banom bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Yang pendidikan menangani pendidikan, bencana berkecikumpung kebencanaan, perekonomian membidangi ekonomi dan lain sebagainya.

Serta yang berada di birokrasi bisa bekerja dengan baik, sehingga NU bisa berjalan dengan baik pula. "Serta supaya ma'arif meningkatkan pendidikan di Ma'arif," pungkasnya.[M. Yazid/Alawi]

Bagikan:
IMG
IMG