Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU Kudus Siap Berdayakan Pelajar Ma'arif NU

IPNU Kudus Siap Berdayakan Pelajar Ma'arif NU

Kudus, NU Online
Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kudus menyambut baik hasil keputusan rapat koordinasi Ma'arif NU untuk mengoptimalkan peran organisasi pelajar NU di sekolah dan madrasah Ma’arif NU. Mereka sejak lama menunggu program penugasan peran seperti ini.
<>
Ketua IPNU Kudus Joni Prabowo menegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan pengurus LP Ma'arif Kudus untuk menggarap kesiswaan sekolah dan madrasah NU. Menurutnya, IPNU mempunyai tugas dan memberi ruang bagi pemberdayaan pelajar Ma'arif NU.

"Kita akan selalu komunikasi bersama Ma'arif Kudus untuk mensinergikan tindak lanjut optimalisasi keberadaan IPNU dan IPPNU di sekolah madrasah NU," kata Joni kepada NU Online, Rabu (24/9).

Joni menyatakan, eksistensi IPNU dan IPPNU di lingkungan komisariat madrasah dan sekolah NU masih belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Bahkan di beberapa madrasah komisariat IPNU-IPPNU belum terbentuk.

"Alhamdulillah, IPNU-IPPNU agak lega atas adanya keputusan rakordin kepala madrasah NU. Karena, pendirian dan pengembangan komisariat IPNU-IPPNU menjadi mudah," tandasnya.

Untuk memantapkan langkah ini, IPNU akan membahasnya pada pelantikan pengurus baru dan rapat kerja cabang yang rencananya dilaksanakan pada 19 Oktober mendatang. Agendanya pengukuhan pengurus baru IPNU-IPPNU periode 2014-2016 dan pembahasan program kerja organisasi, kaderisasi, dan pengembangan pelajar santri dan mahasiswa. (Qomarul Adib/Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online