IMG-LOGO
Daerah

Madin 28 Kabupaten di Jateng Ikuti Ajang Kreativitas FKDT


Selasa 30 September 2014 09:03 WIB
Bagikan:
Madin 28 Kabupaten di Jateng Ikuti Ajang Kreativitas FKDT

Kendal, NU Online
Dewan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyyah (FKDT) wilayah Jawa Tengah mengadakan Ajang Kreativitas Madrasah Diniyah Takmiliyyah (Akrimdita), Senin (29/9).
<>
Acara ini diisi dengan berbagai macam lomba, di antaranya hadrah, pengembangan media pembelajaran, cerdas cermat diniyah, puisisasi Al-Quran, Imla, ustadz favorit dan cerita Islami. Acara yang terpusat di masjid Al-Muttaqin Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, itu dihadiri sekitar delapan ratus peserta dari 28 kabupaten/kota se-Jawa tengah.

Akrimdita yang baru pertama kali terselenggara terbagi menjadi tiga kategori lomba. Pertama kelembagaan seperti tertib administrasi, buku induk, jurnal pembelajaran, dan seterusnya. Kedua dari unsur ustadz. Dan ketiga dari unsur santri. Tujuan dari pelaksanaan Akrimdita ini untuk, "Menjalin silaturahim antarmadrasah, ustadz, pengurus dan menunjukkan eksistensi madrasah diniyah kepada masyarakat," ungkap Ketua Dewan pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyyah (FKDT) wilayah Jawa Tengah Nur Syahid.

Madrasah diniyah takmiliyah telah masuk dalam peraturan menteri agama nomor 13 tahun 2014. Jadi, secara legalitas sudah ada rel yang menjadi landasannya tinggal kita melaksanakannya. Dalam rangkaian akrimdita ini juga dilaksanakan halaqah menggagas perda madin. Halaqah ini digelar untuk memantapkan peserta bahwa madin sebagai tempat belajar pendidikan dan moral bagi anak-anak kita.

Di antara pemenang yang menerima tropi sebagai berikut. Tropi Kakanwil Kemenag Jateng sebagai juara umum adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kudus. Kedua, tropi FKDT sebagai juara favorit DPC Kbupaten Jepara. Ketiga, tropi sebagai madrasah diniyah unggulan MDPA Irsyadut Thalibin DPC kab. Kudus. Keempat, tropi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI sebagai ustadz berprestasi adalah Ahmad Muhshon Kendal. Terakhir, penerima tropi Kasubdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah RI sebagai pameran terbaik adalah DPC FKDT Kabupaten Rembang. (M. Zulfa/Mahbib)


Foto: perwakilan pemenang sedang foto bersama

Bagikan:
IMG
IMG