IMG-LOGO
Daerah

Praktikkan Pelajaran Aswaja, Siswa Magetan Ziarahi Pahlawan


Jumat 14 November 2014 03:14 WIB
Bagikan:
Praktikkan Pelajaran Aswaja, Siswa Magetan Ziarahi Pahlawan

Magetan, NU Online
Dalam rangka mempraktikkan mata pelajaran Ahlussunah wal Jamaah serta memperingati Hari Pahlawan, siswa Sekolah Dasar Islam Magetan, Jawa Timur, berziarah ke komplek makam pahlawan Yudonegoro, Senin (10/11).
<>
Menurut kepala sekolah SD tersebut, H. Yusron Kholid, yang dihubungi Kamis (13/11) selain diikuti murid, kegiatan itu diikuti segenap guru dan karyawan.

Ziarah itu, sambung Direktur Aswaja NU Center Magetan tersebut, juga untuk mengingat  Resolusi Jihad, perintah perang yang dikeluarkan KH Hasyim Asy'ari pada 22 oktober 1945. Resolusi tersebut merupakan rangkaian pecahnya pertempuran 10 November di Surabaya.

"Sudah seharusnya Resolusi Jihad menjadi salah satu materi yang wajib diajarkan dan diketahui oleh siswa terutama di sekolah NU, agar mereka tau sejarah dan punya apresiasi tinggi bahwa kiai dan santri punya peran besar dalam perjuangan di Hari Pahlawan.”

Ia berharap siswa-sisei yang mengikuti kegiatan tersebut menemukan dan menjadikan para pahlawan, terutama kiai sebagai teladan dan penyemangat dalam belajar.

SDI Magetan merupakan sekolah yang berada di komplek kantor NU Magetan dan binaan Aswaja NU Magetan. Sekolah ini juga telah menerapkan mapel ke NU an mulai kelas 1 hingga kelas 6. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG