IMG-LOGO
Daerah

Hipsi Jateng Latih Kewirausahaan di 9 Kabupaten

Rabu 28 Januari 2015 09:41 WIB
Hipsi Jateng Latih Kewirausahaan di 9 Kabupaten

Semarang, NU Online
Himpunan Pengusaha Santri (Hipsi) Jawa Tengah akan menggelar berkunjung ke daerah-daerah untuk menggelar pelatihan kewirausahaan sekaligus “Temu Pengusaha Muda NU” di 9 Kabupaten se-Jawa Tengah mulai 31 Januari-16 Februari 2015.
<>
Kegiatan hasil kerja sama dengan bank Mandiri ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari lahir ketiga yang jatuh pada 3 Februari nanti. Selain santri dan alumni pesantren, panitia juga mengundang para pengusaha muda.

Rencananya, kunjungan pertama akan dilaksanakan di Pesantren Nurul Asna Salatiga pada 31 Januari dan dibuka langsung oleh Moch Ghozali SE  dari Pengurus Pusat Hipsi. Seminar terakhir digelar di Pesantren Darul Falah Semarang pada 16 Februari.

Kesembilan kabupaten tersebut antara lain Salatiga, Temanggung, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Brebes, Tegal, dan Semarang.

"Santri tidak boleh ada yang menganggur," ungkap sekretaris Hipsi Jateng, Jamal Luthfi, Selasa (27/1). Jamal menyatakan, kebanyakan para alumni pesantren ingin mengembangkan diri. Dengan adanya pelatihan seperti ini bisa menampung keinginan untuk membuka jejaring usaha.

Ketika ditemui NU Online Jamal menerangkan tentang tujuan kegiatan “roadshow” ini, di antaranya memberi wawasan dan dorongan kepada peserta untuk berwirausaha melalui pelatihan dengan cara praktik langsung. Peserta juga dimotivasi untuk mengembangkan wirausaha mandiri dan menambah jejaring bisnis warga NU.

Untuk pendaftaran kegiatan ini bisa menghubungi langsung ketua Hipsi Jateng KH Muhammad Imaduddin (081228200226). Dengan mengetik nama_alamat_kota seminar. Untuk lebih lanjut bisa dilihat laman http://hipsi.or.id/ atau media sosial facebook Hipsi Pusat.

Organisasi yang berdiri pada 2012 ini memiliki visi ingin mencetak 1 juta santri pengusaha. Secara kelembagaan pun Hipsi merupakan organisasi yang secara langsung dibina berada dalam induk Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyyah (Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU). (M. Zulfa/Mahbib)

Hipsi Jateng Latih Kewirausahaan di 9 Kabupaten
Bagikan:
IMG
IMG