IMG-LOGO
Daerah

Sepekan, NU Kebumen Ramaikan Harlah Ke-89


Rabu 4 Februari 2015 06:30 WIB
Bagikan:
Sepekan, NU Kebumen Ramaikan Harlah Ke-89

Kebumen, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen menyelenggarakan berbagai lomba  dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-89 NU. Lomba yang berlangsung sejak 29 Januari ini berlangsung hingga 6 Februari 2015 nanti.
<>
Perlombaan diperuntukan bagi warga NU di tingkat anak cabang. Jenis lomba yang disediakan antara lain seni baca al-Qur’an (MTQ) antarpelajar MI, MTS , MA, SMK; kaligrafi, Cerdas Cermat Aswaja, dan Olimpiade Ke-NU-an.

Lomba  kaligrafi di kampus IAINU Kebumen menjadi ajang pembuka rangkaian perlombaan yang ada. Selain lomba-lomba, kesempatan tersebut juga menjadi momen pengukuhan para pengurus baru Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor masa khidmah 2015-2019.

Sekretaris panitia, Muhdir, mengatakan, lomba-lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya Islami di kalangan remaja NU di Kebumen, di samping menjalin silaturahim antara anak cabang NU dan pelajar di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU setempat.

Panitia juga berharap, melalui kegiatan ini akan ditemukan bibit kader NU Kebumen di masing-masing bidang.  “Kegiatan ini akan selalu di adakan setahun sekali,” ujarnya.

Puncak acara peringatan Harlah NU akan digelar malam Jumat di Masjid Kaum Kebumen dengan Pengajian Akbar  oleh Ki Enthus Susmono. (Red: Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG