IMG-LOGO
Daerah

Kader IPNU-IPPNU Harus Perkuat Basis Gerakan di Pesantren

Rabu 25 Maret 2015 13:02 WIB
Kader IPNU-IPPNU Harus Perkuat Basis Gerakan di Pesantren

Grobogan, NU Online
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah periode 2015-2017 resmi dilantik di Gedung Riptaloka, Ahad (22/3) lalu. Ketua Umum PP IPPNU Farida Farihah hadir langsung melantik pengurus IPPNU, sementara IPNU dilantik oleh Pimpinan Wilayah Jawa Tengah.<>

Dalam pidato pelantikan, Farida mengajak kader IPNU-IPPNU harus merapat ke pondok pesantren dan sekolah-sekolah negeri maupun swasta. Hal ini sebagai upaya memperkuat basis gerakan.

Farida juga mengajak pengurus dan kader IPNU-IPPNU untuk selalu menjalin komunikasi dengan ulama NU dan pemangku kebijakan secara berkesinambungan.

"Kita harus dekat dengan ulama dan umaro. Ini salah satu langkah strategis yang harus kita ambil guna mencapai tujuan kita termasuk memperkuat konsolidasi internal  dan eksternal organisasi," katanya.

Atas ajakan itu, Ketua PC IPPNU Grobogan Sulistyowati menyatakan siap mengembalikan perjuangan organisasi pada basis santri dan pelajar. Menurutnya, semangat memperkuat basis pelajar dan santri merupakan titik tekan program dua tahun kedepan.

"Kita tahu, tujuan IPNU-IPPNU adalah terbentuknya pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta bertanggung jawab sehingga penguatan basis akan diupayakan," tandasnya usai dilantik.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Grobogan Abdul Rahman Wahid mengajak semua pengurus cabang terlantik agar selalu terlibat langsung dalam menjalankan roda organisasi. Ia mengharapkan berbagai pihak mendukung kebijakan dan program kerja yang akan direncanakan terutama pengembangan pengkaderan maupun yang berhubungan kontrol sosial.

Pelantikan Cabang yang dihadiri ratusan pelajar ini disemarakkan pentas Tari Angguk dan jatilan santri yang di iringi seni musik Ki Kanjeng Lesung dari Pondok Pesantren Al-Madinah Kradenan, Grobogan. (Qomarul Adib/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG