Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Tugas IPNU-IPPNU Belajar, Berjuang, dan Bertakwa

Tugas IPNU-IPPNU Belajar, Berjuang, dan Bertakwa

Jepara, NU Online
Pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) mempunyai tiga tugas yakni belajar, berjuang dan bertakwa. Belajar dengan mencari ilmu secara sungguh-sungguh, berjuang dengan menggerakkan organisasi, serta bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
<>
Demikian diuraikan Santi Andriyani, Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Jepara 2009-2011, dalam Seminar para peringatan hari lahir IPNU ke-61 dan IPPNU ke-60 bertema “Ada Apa Dengan NU?”, di Gedung MWCNU Kembang, Selasa (24/3)

Dalam forum yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, itu ia menjelaskan, dengan belajar, berjuang dan bertakwa sama artinya kader NU menunaikan prinsip hablun minallah dan hablun minannas (hubungan baik dengan Allah dan sesama manusia).

Senada dengan Santi, Muhammad Khoironi, Ketua PC IPNU Jepara menambahkan, IPNU-IPPNU merupakan organisasi pembelajar dan pemberdayaan.

Dinamakan organisasi pembelajar karena mayoritas aktivisnya masih berstatus sebagai pelajar dan santri di lembaga pendidikan. “Selama berkecimpung dalam IPNU-IPPNU kader harus diberdayakan agar menjadi pribadi berkualitas,” ungkap Khoironi.

Di samping itu, kader dituntut kreatif dan menjadi inisiator. Serta harus mampu merespon perkembangan zaman.

KH Muh. Ridhwan, Rais Syuriah MWCNU Kembang menegaskan kader NU harus dibentengi dengan ilmu agama. “Bentengi diri kalian dengan akidah Aswaja yang kuat serta akhlak dan moral yang mulia,” harapnya.

Dengan membentengi ilmu agama yang kuat tambah Khoironi harapannya tidak direnggut oleh aliran radikal. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)
 

Posisi Bawah | Youtube NU Online