IMG-LOGO
Daerah

Alumni IPNU dan IPPNU Lumajang Gerakkan Pelajar Aktif


Senin 20 April 2015 01:32 WIB
Bagikan:
Alumni IPNU dan IPPNU Lumajang Gerakkan Pelajar Aktif

Lumajang, NU Online
Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Kabupaten Lumajang rutin mengadakan pertemuan tiga bulan sekali di rumah pengurus secara bergantian. Sejak digagasnya forum ini, pertemuan ini sudah berlangsung 5 kali. Pertemuan dari satu ke lain tempat bertujuan untuk membangkitkan gerakan pelajar NU di kabupaten setempat.
<>
Pada Ahad (19/4) siang di kediaman Sofwan, salah satu pengurus forum ini, para hadirin mengawali pertemuan rutin dengan istighotsah, pembacaan asyroqol kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

Pada sesi diskusi, sejumlah isu mengemuka perihal keprihatinan alumni atas mandegnya kepengurusan IPNU dan IPPNU periode 2012-2014. Mereka menilai IPNU dan IPPNU merupakan banom NU yang paling minim gerakan.

“Kita sangat prihatin. Betapa susahnya menggerakkan anak muda untuk aktif di IPNU dan IPPNU, tidak seperti zaman kita dulu,” demikian Ketua Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Lumajang MC Najib.

Pertemuan ini tampak lebih ramai oleh pengurus dan beberapa mantan aktivis GP Ansor setempat. Tak kurang 30 orang hadir dalam acara.

Dalam diskusi ini muncul saran agar setiap pertemuan hendaknya beberapa pengurus anak cabang IPNU dan IPPNU yang masih aktif untuk terlibat pada pertemuan majelis alumni ini.

Peserta diskusi sepakat alumni memiliki tanggung jawab terhadap kemandekan IPNU dan IPPNU sementara ini. Dengan kepedulian alumni, diharapkan bisa memacu dinamisasi kaderisasi anak muda NU secara berkelanjutan. (Saiful Ridjal/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG