IMG-LOGO
Daerah

MTs Ma’arif Fajaresuk Raih 3 Piala Drumben

Jumat 15 Mei 2015 19:5 WIB
Bagikan:
MTs Ma’arif Fajaresuk Raih 3 Piala Drumben

Pringsewu, NU Online
Belum genap 1 tahun terbentuk, Grup drumben Gema Bahana MTs Ma'arif Fajaresuk Pringsewu sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Pada lomba drumben pelajar Pringsewu Open 2015, Gema Bahana MTs Ma'arif berhasil menyisihkan sejumlah grup drumben pelajar sekabupaten Pringsewu dengan meraih 3 piala sekaligus.
<>
Dalam ajang yang dilaksanakan di lapangan pendopo kabupaten Pringsewu,  Kamis (14/5), Gema Bahana berhasil meraih Juara II Paramanandi, Juara II Gita Pati, dan Juara III Display. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pringsewu.

Menurut Kepala MTs Maarif Fajaresuk H Auladi Rosyad, semua ini merupakan perjuangan dan kerja keras semua pihak dari siswa-siswi, pelatih, pembina dan seluruh civitas akademika MTs Maarif Fajaresuk. Rosyad berharap prestasi ini akan memicu perhatian dari segenap pihak baik pemerintah,  masyarakat akan keberadaan MTs Maarif yang baru tahun ini akan meluluskan siswa-siswinya.

“Gema Bahana MTs Maarif Fajaresuk siap tampil baik dalam even lomba maupun kegiatan seremonial yang digelar oleh instansi, organisasi, dan lain lainnya,” kata Rosyad.

Ke depannya,  Rosyad berharap ada peningkatan kualitas penampilan dari anak-anak drumben binaannya. Selain peningkatan kualitas,  peningkatan kuantitas dari peralatan-peralatan juga yang dibutuhkan diharapkan terealisasi sehingga hasil dari penampilan akan memuaskan. (M Faizin/Alhafiz K)

Bagikan:
Jumat 15 Mei 2015 21:9 WIB
Pemuda NU NTT Akan Istigotsahan Bersama Ketum GP Ansor
Pemuda NU NTT Akan Istigotsahan Bersama Ketum GP Ansor

Kupang, NU Online
Pimpinan Wilayah Nadhlatul Ulama (PW) NU Nusa Tenggara Timur, Pimpinan Wilayah Ansor NTT mengadakan istigotsah bersama dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurul Hidayah, Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (19/5). Acara ini rencananya akan dihadiri Ketum GP Ansor H Nusron Wahid.
<>
Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis dalam rapat pemantapan di Kantor PWNU NTT Jumat (15/5) mengatakan, istigotsah PWNU dan GP Ansor NTT dihadiri seribu orang muslim di Kota Kupang.

Istigotsah perdana PWNU dan GP Ansor NTT ini diinisiasi GP Ansor NTT. Sebab sekalian lama tahun belum dilakukan, kata Muis.

"Kegiatan istigotsah juga karena ada kunjungan perdana Ketua Umum Ansor ke NTT pada 2015, serta momen tepat Isra Mi'raj di Nabi Muhammad SAW," ujar Muis.Selain istigotsah, agenda GP Ansor NTT juga melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Daratan Timor  yang berlangsung di kota Kupang pada 18-20 Mei 2015.

Ketua panitia PKD Daratan Timor Abdul Syukur mengatakan, PKD Perdana wilayah Timor diiukti oleh cabang Ansor Belu, TTS, TTU, Kab Kupang, dan Kota Kupang. Total jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Menurut Syukur, persiapan pelaksanaan PJKD sudah 90 persen, tetapi menunggu konfirmasi final dari seluruh pimpinan cabang Ansor wilayah Timor. (Ajhar Jowe/Alhafiz K)

Jumat 15 Mei 2015 20:3 WIB
Harun Pimpin Pagar Nusa Jateng
Harun Pimpin Pagar Nusa Jateng

Semarang, NU Online
Heru Harun Supriyanto yang akrab dipanggil Kang Harun, terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah. Pendekar asal Batang ini ditetapkan sebagai pemimpin Pagar Nusa Jateng pada konferensi di pesantren Azzuhri, Ketileng, Semarang, Kamis-Jumat (14-15/5).
<>
Sebelumnya, Harun diamanahkan sebagai Wakil Ketua Pagar Nusa Jawa Tengah selain pengurus bidang di Pimpinan Pusat Pagar Nusa. Selain menjadi guru di SMP 2 Reban, Batang, ia mengajar di SMK Maarif dan SMA Bhakti  Praja Limpung, Batang.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Saya tidak bisa bilang terima kasih kepada Anda, karena saya diberi amanah yang berat,” kata Harun ketika diminta pimpinan sidang untuk menyampaikan sambutan sebagai ketua terpilih.

Karena sudah kadung dipilih dan tidak dapat ditolak, Harun meminta dukungan seluruh sesepuh dan anggota Pagar Nusa untuk mengembangkan organisasi silat ini untuk lima tahun ke depan.

Salah satu yang akan dia lakukan adalah melakukan silaturahmi ke cabang-cabang. Hal itu akan menjadi program kerja pertama kepengurusannya nanti.

Selama ini pimpinan Pagar Nusa Jateng selalu mengundang pimpinan cabang untuk bertemu dalam aneka acara. Nantinya, kata dia, pimpinan wilayah akan sering datang ke daerah-daerah.

“Program kerja pertama kami nanti adalah turba. Turun ke bawah untuk silaturahmi dengan pengurus dan anggota di cabang-cabang daearah,” ujar pencipta Mars dan Hymne Pagar Nusa. Lagu ciptaannya itu sedang diusulkan untuk menjadi lagu resmi Pagar Nusa.

Ditanya soal visi dan misinya, Harun menyatakan akan menata organisasi Pagar Nusa secara maksimal dan profesional. Daerah yang belum ada kepengurusannya akan dibentuk pimpinan cabang.

Pelatihan untuk pelatih dan pembibitan atlet Pencak Silat juga akan menjadi programnya di periode ini. Targetnya, Pagar Nusa populer di masyarakat dan berprestasi di setiap kejuaran.

“Program kerja kepengurusan saya nanti tidak banyak. Yang penting berkualitas. Yakni membina pelatih dan membibit atlet pencak silat. Selain itu adalah program tambahan,” ucapnya. (Ichwan/Alhafiz K)

Jumat 15 Mei 2015 18:3 WIB
LAZISNU Rembang Gelar Workshop Zakat Jelang Ramadhan
LAZISNU Rembang Gelar Workshop Zakat Jelang Ramadhan

Rembang, NU Online

Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama Cabang Rembang Kamis (14/5) pagi mengadakan pembekalan kader dalam hal pengelolaan zakat untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Kegiatan yang digelar di lantai dua Kantor PCNU Rembang itu dihadiri sembilan pengurus MWCNU di Rembang.
<>
Dengan menghadirkan dua narasumber Drs H Amir Ma'ruf sebagai Direktur Eksekutif Pimpinan Pusat LAZISNU, serta Prof Dr H Ahmad Rofiq mewakili MUI Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini Ketua LAZISNU Rembang KH Muslih Musthofa dalam sambutanya mengajak segenap pengurus LAZISNU di tingkat kecamatan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut persiapan bulan Ramadhan.

"Oleh karena itu pembekalan semacam workshop ini sangat penting untuk membangun mindset pengurus LAZISNU kecamatan hingga ranting untuk mendata dan menggali para muzakki yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sementara Rofiq menyampaikan betapa pentingnya administrasi secara tertib di tubuh LAZISNU. Para pengurus diupayakan harus dapat berjalan secara profesional, layaknya lembaga zakat yang lain.

Dalam kesempatan itu, H Amir Ma'ruf menyampaikan mekanisme pengelolaan zakat Pimpinan Pusat  Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama. Mulai dari kepengurusan amil zakat, pengumpulan zakat, hingga pembagian zakat mulai dari tingkat cabang hingga ranting. (Ahmad Asmu'i/Alhafiz K)

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
Peresmian Bank Wakaf Mikro di Banten Oleh Presiden RI
IMG
IMG