IMG-LOGO
Daerah

20 Pelajar NU Jepara Siap Jadi Fasilitator Andal


Ahad 7 Juni 2015 14:02 WIB
Bagikan:
20 Pelajar NU Jepara Siap Jadi Fasilitator Andal

Jepara, NU Online
Pengurus harian IPNU IPPNU Jepara bidang kaderisasi mengadakan Latihan Fasilitator angkatan 1 di pesantren Al-Huda Demangan, Tahunan, Jepara. Sejak 5-7 Juni, sebanyak 20 utusan PAC IPNU-IPPNU sekabupaten ini mempelajari materi-materi yang berkenaan dengan kaderisasi dan mempraktikannya.
<>
Ketua IPPNU Jepara Hidayatun Nikmah mengatakan "Para peserta Latfas 1 nantinya akan menjadi fasilitator IPNU dan IPPNU Jepara. Mereka akan diterjunkan ke ranting, komisariat dan anak cabang. Untuk itu perlu dipersiapkan dengan optimal dan maksimal kualitas sumber daya manusianya."

Sementara ketua panitia Zainal Muttaqin menyebutkan tugas seorang fasilitator yang meliputi kemampuan melayani kebutuhan peserta pelatihan, penghubung antara peserta dan panitia pelaksana, berupaya menghidupkan suasana pelatihan agar tidak membosankan dan monoton, membuat kesimpulan sementara, dan merasionalisasikan keadaan dan kenyataan yang ada.

"Target pelatihan ini adanya fasilitator andal, progresif, cerdas, kreatif, inovatif yang mampu mengondisikan forum pendidikan dan pelatihan. Fasilitator harus juga mampu meningkatkan kualitas kader pada setiap tingkatan," tambah Zainal yang juga Wakil Ketua IPNU Welahan.

2015 merupakan tahun kaderisasi bagi IPNU dan IPPNU Jepara. Demi kesuksesan bersama dan secara penuh maksimal sebagai generasi NU di masa depan, pelajar NU harus saling bergotong royong memajukan pelajar sebagai pelajar yang aandal dan berakhlak mulia dengan teguh menjunjung tinggi trilogi IPNU dan IPPNU yaitu Belajar, Berjuang dan Bertaqwa. (Miqdad Sya'roni/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG