IMG-LOGO
Daerah

PCNU Lasem Gandeng Pemkab Kembangkan SDM Warga Nahdliyin


Selasa 16 Juni 2015 22:45 WIB
Bagikan:
PCNU Lasem Gandeng Pemkab Kembangkan SDM Warga Nahdliyin

Rembang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cabang Lasem menggandeng pemerintah untuk mengembangkan SDM warga Nahdlatul Ulama. Hal itu terbukti, NU Lasem mengundang Bupati Rembang untuk mengembangkan program pemerintah yang bisa dikerjasamakan dengan warga NU. 
<>
Diskusi internal pengurus Cabang NU Lasem bersama Bupati Rembang H Abdul Hafidz dilaksanakan pada hari Ahad (14/6) di Kantor sekretariat PCNU Lasem Jl Bonang Lasem KM 7.

Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Lasem H Muhammad Attabik menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia warga NU Lasem. Selain itu tambahnya, PCNU Lasem ingin bekerja sama dengan pemerintah adalah hal mensejahterakan masyarakat Rembang yang dimulai dari menggerakkan potensi SDM warga Nahdliyin.

Ia menjelaskan keinginannya untuk mengembangkan beberapa potensi SDM. Salah satunya dengan bekerjasama dengan pemerintah untuk menyamakan visi dan misi dalam hal mensejahterakan masyarakat. Sudah ada tiga program yang pasti dan sudah terlaksana bersama dengan pemerintah, diantaranya pertanian sebagai prioritas warga Rembang, yang kedua pengembangan potensi para pemuda di bidang otomotif, dan yang ke pengembangan di bidang kewirausahaan.

Attabik juga menambahkan, ketiga program tersebut akan mendapatkan pendampingan bersama Dinas Pemerintah yang terkait. Selain itu ketiganya, NU Lasem akan mencoba menyamakan di bidang yang lain demi kesejahteraan masyarakat.

"Sejauh ini memang juga ada tiga program bersama dinas terkait yang berjalan, tetapi kami juga akan mencoba diskusi lebih lanjut bersama dengan pemerintah untuk melakukan perbaikan bersama demi kemaslahatan umat. (Ahmad Asmu'i/Mukafi Niam)

Bagikan:
IMG
IMG