IMG-LOGO
Daerah

Kapolres Lombok Tengah Apresiasi Kiprah NU Perangi Radikalisme


Rabu 17 Juni 2015 08:01 WIB
Bagikan:
Kapolres Lombok Tengah Apresiasi Kiprah NU Perangi Radikalisme

Lombok Tengah, NU online
Kapolres Lombok Tengah AKBP Nuroddin SIK, mengaku sangat gembira dan mengapresiasi kegiatan NU dan Gerakan Pemuda Ansor serta badan otonom NU lainnya dalam memerangi radikalisme di Indonesia.
<>
Hal itu, kata Nuroddin, memberikan suntikan moral yang tinggi kepada pihaknya, apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh generasi muda. Ia menyampaikan apresiasi tersebut saat sambutan pada acara Deklarasi Gerakan Antiradikalisme di Pondok Pesantren Al-Mansuriah Bonder, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (15/6).

Karena semangatnya bukan membuat kebencian, ia yakin gerakan-gerakan sejenis akan berkembang terus secara nasional. "Semoga dapat diikuti oleh daerah-daerah lainnya dan kita awali dari daerah Lombok Tengah,” ujar Nuroddin.

Kapolres Lombok Tengah menambahkan, pelaku kriminal rata-rata masih di bawah umur, sehingga kepedulian lembaga-lembaga pendidikan untuk memperbaiki kualitas moral generasi muda sangat dibutuhkan. "Kepolisian mendukung semua hal dalam bentuk ketertiban di masyarakat," imbuhnya.

Ucapan yang sama juga dilontarkan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor NTB M Husni Abidin. Menurutnya, GP Ansor harus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI. "Ancaman radikalisme perlu kita lawan, karena NU memiliki berlapis-lapis di dalamnya, dan yang diserang pertama oleh paham radikalisme ini yaitu Ahlussunnah wal Jamaah.

“Semoga perjuangan kita ini tidak ada penghalang ke depannya, dan pastinya kita bersama-sama dengan Polri, TNI untuk menjaga keutuhan NKRI," katanya. (Hadi/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG