IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Muslimat Kapasan Kumpulkan Jutaan Rupiah dari Tabung Gas


Rabu 24 Juni 2015 22:00 WIB
Bagikan:
Muslimat Kapasan Kumpulkan Jutaan Rupiah dari Tabung Gas

Rembang, NU Online
Pimpinan Ranting Muslimat NU Desa Kapasan Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang Jawa Tengah berhasil mengumpulkan kas organisasi hingga lima belas juta rupiah. Uang terkumpul dari usaha tabung gas berukuran 3 kg yang dititipkan kepada anggota yang mempunyai warung di desa setempat.

<>"Awalnya pengurus sepakat dengan membeli satu tabung gas elpigi berukuran 3 kg yang sengaja dititipkan kepada anggota yang mempunyai toko. Setelah satu bulan uang laba penjualan terkumpul, baru pengurus mengambil uang itu dan dimasukkan ke kas ranting,” jelas Ketua Ranting Muslimat NU Kapasan Syamsiyah Toha, Rabu (24/6).

Menurut Syamsiyah, dari laba penjualan tersebut, anggota yang dititipi tabung elpiji akan mendapat separuh dari uang laba yang sudah terkumpul. Setelah pengumpulan uang kas cukup untuk membeli satu tabung gas baru pengurus akan menambahnya. Sekarang terkumpul 20 tabung gas berukuran 3 kg.

"Hingga saat ini kami mempunyai 20 biji tabung gas ukuran 3kg yang kita beli dari laba hasil penjualan secara bertahap. Sehingga kami cukup bersyukur Muslimat dapat mengumpulkan kas hingga puluhan juta rupiah,” katanya bangga.

Sementara itu, Sholikah seorang anggota muslimat ranting NU Kapasan mengaku senang dengan apa yang dilakukan oleh pengurus atas program tersebut. Sehingga secara tidak langsung tokonya dipromosikan kepada para anggota.

"Ya ini hanya sebagai pengadian saya kepada organisasi, dan secara tidak langsung toko saya dipromosikan kepada anggota,” jelasnya.

Selain itu, Syamsiah yang menjabat Ketua Muslimat NU dari tahun 2003 hingga saat ini, sedang mengembangkan penyewaan perabot untuk keperluan hajatan seperti, piring, sendok dan perlengkapan lainnya. “Juga ada pembayaran PPOB,” tutupnya. (Ahmad Asmu'i/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG