IMG-LOGO
Daerah

DKM Masjid Baiturrahman Purwadadi Gelar Lomba Pukul Bedug


Selasa 14 Juli 2015 00:03 WIB
Bagikan:
DKM Masjid Baiturrahman Purwadadi Gelar Lomba Pukul Bedug

Subang, NU Online
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Baiturrahman kecamatan Purwadadi mengadakan 'Lomba Bedug' di penghujung Ramadhan pada Sabtu-Ahad (10-12/7). Kegiatan rutin tahunan untuk kali ini diramaikan oleh 27 grup pemukul bedug.
<>
Ketua DKM Masjid Besar Baiturrahman Purwadadi KH Agus Syarifudin mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan lomba bedug ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta dan pendukung yang selalu memadati halaman masjid.

"Dari 27 grup, yang jadi juara 6 grup. Juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai harapan 3," kata Kiai Agus usai penutupan kegiatan, Ahad (12/7) malam.

Peserta kegiatan ini terdiri atas dua kategori, yaitu kategori anak-anak dan dewasa, sehingga yang berhak menjadi pemenang berjumlah 12 grup yaitu 6 grup untuk juara anak-anak dan 6 grup untuk juara dewasa.

Aspek yang dinilai, kata Wakil Ketua PCNU Subang ini, adalah menyangkut beberapa hal, di antaranya kekompakan dalam menabuh 3 buah bedug, suara dan irama bedug, pakaian dan juga etika peserta saat di panggung.

Selain dihadiri ratusan pendukung peserta lomba, masyarakat Purwadadi dan sekitarnya, kegiatan lomba bedug ini juga dihadiri para pejabat dan tokoh masyarakat setempat seperti Bupati Subang, anggota DPRD Subang, Camat, dan Muspika Purwadadi. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG