IMG-LOGO
Nasional
JELANG MUKTAMAR KE-33 NU

Fogging Dilakukan di Seluruh Sudut Lokasi Utama Muktamar


Rabu 29 Juli 2015 07:01 WIB
Bagikan:
Fogging Dilakukan di Seluruh Sudut Lokasi Utama Muktamar

Jombang, NU Online
Perhelatan Muktamar ke-33 NU di Jombang tinggal beberapa hari lagi. Panitia daerah (panda) terus menggenjot persipan untuk lokasi utama, terutama alun-alun setempat yang bakal digunakan acara pembukaan.
<>
Untuk keperluan itu, pemerintah Jombang membantu panitia melalui pengasapan atau fogging di lokasi utama Muktamar NU, Selasa (28/7). Dua petugas kesehatan nampak melakukan pengasapan hampir seluruh sudut lapangan. Tidak terkecuali panggung yang akan digunakan presiden Joko Widodo.

"Fogging ini hanya untuk mengurangi populasi nyamuk saja. Kalau soal bahaya DBD tidak ada," ujar Kepala Dinas Kesehatan Heri Wibowo.

Tidak hanya alun-alun, lanjut Heri, penyemprotan insektisida itu juga bakal dilakukan di empat pesantren yang juga digunakan sebagai penginapan peserta Muktamar ke-33 NU. Empat pesantren itu adalah Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Pesantren Darul Ulum Rejoso, dan Pesantren Tebuireng. "Untuk pesantren besok (hari ini) fogging baru dilakukan," pungkas Heri.

Di sela-sela meninjau langsung lokasi utama Alun-alun, Selasa (28/7), Ketua Panda Muktamar Ke-33 NU H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, persiapan alun-alun sudah mencapai 95 persen, hanya ada beberapa yang kurang di antaranya adalah penerangan, penambahan genset dan toilet, serta penerangan jalan umum.

"Kalau secara umum baik empat pesantren dan alun-alun kita bisa lihat sekarang semuanya sudah siap. Kita berharap semuanya sudah tuntas sebelum tanggal 1 Agustus," tandasnya. (Muslim Abdurrahman/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG