IMG-LOGO
Daerah

Lakpesdam Fasilitasi Warga Dapatkan Isbat Nikah Gratis


Jumat 28 Agustus 2015 21:09 WIB
Bagikan:
Lakpesdam Fasilitasi Warga Dapatkan Isbat Nikah Gratis

Mataram, NU Online
Sebanyak 37 pasangan suami istri mendapatkan pelayanan isbat nikah secara gratis di Pengadilan Agama (PA) Mataram. Mereka merupakan keluarga kurang mampu yang berasal dari kelurahan Pejanggik, Mandalika dan Cakranegara Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
<>
Pengurus Cabang Lakpesdam NU Mataram memfasilitasi ke-37 pasangan tersebut sejak bulan Juli lalu dengan menginformasikan layanan isbat nikah gratis di PA Mataram kepada masyarakat di beberapa kelurahan.

“Teman-teman Lakpesdam NU mendampingi warga dalam pengurusan administrasi sampai dengan proses persidangan tanggal 18 dan 19 agustus yang lalu,” terang Muhammad Jayadi Wakil Ketua Lakpesdam NU Mataram.

Terpisah, Abdul Mustar yang mendampingi warga menyatakan, kegiatan ini sangat diapresiasi warga. “Masih banyak warga yang ingin mendaftar, namun karena kami mengejar jadwal sidang pada bulan agustus, kami hanya bisa memfasilitasi 37 warga yang persyaratan administrasinya sudah lengkap,” jelasnya.

Namun, ia berjanji ke depan kita akan mengupayakan supaya bisa lebih banyak lagi warga yang bisa menerima layanan isbat nikah itu dengan mengkomunukasikannya melalui pihak PA Mataram.

Syahidin, salah satu warga yang mendapatkan layanan isbat nikah gratis mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lakpesdam NU Mataram.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari teman-teman Lakpesdam NU saya bisa mengiktui sidang isbat nikah di PA Mataram. Kegiatan semacam ini sangat kami rasakan manfaatnya, semoga lebih banyak lagi warga miskin yang bisa difasilitasi untuk mendapatkan layanan isbat nikah”, harapnya. (Red: Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG