IMG-LOGO
Daerah

Menang Adu Penalti, Pesantren Walisongo Juara Liga Santri Zona Jateng I

Selasa 22 September 2015 9:0 WIB
Bagikan:
Menang Adu Penalti, Pesantren Walisongo Juara Liga Santri Zona Jateng I

Solo, NU Online
Pondok Pesantren Walisongo Sragen menjadi juara Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 Zona Jateng 1, Senin (21/8) sore. Kemenangan Walisongo diperoleh setelah mengalahkan Mambaul Hikmah Selogiri Wonogiri, melalui drama adu penalti dengan skor akhir 6-5.
<>
Pada babak pertama, pertandingan yang digelar di Stadion Kota Barat Solo tersebut berlangsung ketat. Kedua kesebelasan tampak berhati-hati dalam mengembangkan permainan.

Namun, gol pun akhirnya terjadi. Berawal dari sebuah pelanggaran yang terjadi di daerah sisi kanan pertahanan Mambaul Hikmah (MH), pemain Walisongo berhasil menceploskan bola, melalui tendangan bebas yang tak dapat diselamatkan penjaga gawang.

Menjelang babak pertama usai, MH hampir saja menyamakan kedudukan, andaikata tendangan bebas salah satu pemain mereka tidak membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Walisongo.

Di babak kedua, jalannya laga kembali berjalan seru. MH yang tak ingin pulang dengan tangan hampa, terus bersemangat melancarkan serangan.

Akhirnya, serangan mereka berbuah hasil. Memanfaatkan sepakan pojok, sundulan pemain MH berhasil mengoyak gawang lawan. Skor 1-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti. Pada tiga penendang awal tiap kesebelasan, berhasil menuntaskan tugas mereka dengan baik. Drama terjadi saat beberapa kali pemain mereka gagal memasukkan bola.

Pada kesempatan terakhir, tendangan pemain MH melesat ke atas gawang, gagal! Kesempatan tersebut tidak disia-siakan penendang dari Walisongo, dengan tenang ia menceploskan bola ke sudut bawah, dan tidak mampu dijangkau kiper. Gol! Walisongo juara!

Dengan status juara tersebut, Walisongo pun berhak melaju ke babak 16 besar LSN tingkat nasional. MH yang mendapat juara kedua, hanya mendapatkan trofi dan hadiah lainnya.

Sedangkan pesantren lainnya yang kalah ke semifinal, Al-Manshur Popongan dan Al-Barokah Gunting, mendapat juara bersama (juara III). (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Bagikan:
Selasa 22 September 2015 23:59 WIB
Sudirman Jadi Nahkoda Baru Ansor Sulbar
Sudirman Jadi Nahkoda Baru Ansor Sulbar

Mamuju, NU Online
Konferensi Wilayah (konferwil) Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawesi Barat telah dilaksanakan. di wisma Tomakaka, Kota Mamuju, (20/09).
<>
Selain menghasilkan beberapa rekomendasi dalam rangka pengembangan organisasi ke depannya, konferensi juga menetapkan nahkoda baru PW GP Ansor Sulbar. Dari seluruh perwakilan Pimpinan Cabang se-Sulbar semuanya menyepakati untuk mengamanahkan Sudirman AZ sebagai ketua.

Dalam orasinya sebagai ketua terpilih, Sudirman menyampaikan rasa terima kasih serta gagasannya kepada segenap Pimpinan Cabang dan senior GP Ansor yang hadir atas amanah yang diberikan kepadanya. 

"Bagaimanapun hebatnya pemikiran dan program kerja yang digagas oleh Pengurus Wilayah ke depan, tidak akan berarti apa-apa jikalau tidak didukung oleh seluruh dewan senior dan segenap pengurus, ke depan saya sangat berharap terjalinnya sinergitas yang baik antara senior, Pimpinan Pusat sampai Ranting," ungkap Sudirman.

Konferensi yang selesai malam hari diakhiri dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama di kediaman ketua demisoner PW GP Ansor Sulbar sebelumnya, Amran HB. (Sudianto/Mukafi Niam) 

Selasa 22 September 2015 23:8 WIB
Pelajar NU Cikatomas Rintis Usaha Jamur Tiram
Pelajar NU Cikatomas Rintis Usaha Jamur Tiram

Tasikmalaya, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya, Jawa Barat merintis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Organisasi pelajar tersebut bersama pemuda setempat melakukan budi daya jamur tiram di kampung Cidadap, Desa Cogreg.
<>
Pada mulanya, kelompok usaha ini terbentuk dari kumpulan dan musyawarah PAC IPNU Cikatomas dengan pemuda setempat untuk mendirikan UMKM.

Ketua UMKM sekaligus pelopor budi daya jamur tiram, Lukmanul Hakim Choliludin, di Sekretariat PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Timur Nomor 505 Badakpaeh, pada Ahad (20/9), mengatakan bahwa budi daya jamur dilakukan untuk membangun jiwa kreatif generasi muda, khususnya di kampung Cidadap.

Sekretaris Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tasikmalaya tersebut menambahkan, UMKM adalah upaya menggerakkan pemuda kampung yang  berjumlah banyak, tetapi tidak punya kualitas, sehingga masih sulit mengembangkan diri.

Sementara, sambung dia, jika pemuda keluar kota, akhlaknya menjadi berubah. Atas dasar itu, IPNU Cikatomas mewadahi dan mengembangkan potensi mereka agar tidak mengangur ketika tinggal di desa.

Ia menerangkan, UMKM tersebut telah dirintis sejak Juli lalu dengan swadaya dan gotong-royong. Setelah berdiri, diberi nama UMKM Pemuda Cidadap. (Husni Mubarok/Abdullah Alawi)


Selasa 22 September 2015 22:1 WIB
Pelajar NU Magetan Gencar Makesta Estafet
Pelajar NU Magetan Gencar Makesta Estafet

Magetan, NU Online
Pelajar NU Magetan, Jawa Timur, tengah gencar melakukan kaderisasi pada masing-masing Pimpinan Anak Cabang di IPNU dan IPPNU. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk estafet kepengurusan agar tidak terjadi kekosongan pengurus.
<>
Menurut ketua IPNU Magetan, Thoha Rizal Al Aziz, Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) merupakan jenjang pengkaderan awal dalam organisasi IPNU IPPNU. Makesta ditujukan untuk menanamkan materi-materi dasar pada kader awal yang akan menjadi anggota IPNU maupun IPPNU.

“Melihat pentingnya kegiatan ini, maka PC IPNU-IPPNU Magetan mengadakan Makesta secara berkesinambungan atau disebut dengan Makesta estafet,” ungkapnya kepada NU Online, Ahad (20/9) saat mengisi Makesta di PAC Karas.

Makesta di PAC Karas ini, sambung dia, merupakan Makesta estafet ke-3. Sebelumnya di PAC Kartohajo dan PAC Kota Magetan.

Makesta estafet masih akan berlanjut hingga akhir Oktober nanti. “Setelah ini kami akan menggelar Makesta di PAC Parang, Poncol, Bendo, dan menyusul PAC lainnya yang jadwalnya masih menyesuaikan,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
Peresmian Bank Wakaf Mikro di Banten Oleh Presiden RI
IMG
IMG